Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Rabu, 30 November 2011

IPL Hanya Diikuti 13 Klub

Berita: Sports
IPL Hanya Diikuti 13 Klub

Jakarta, Faceminang.com - Jumlah kontestan Indonesia Premier League (IPL) kembali menyusut. Hingga kini tercatat hanya 13 yang berpartisipasi, setelah pada awalnya direncanakan punya 24 tim peserta.

''Kita sudah rekapitulasi bahwa ada pengurangan jumlah klub, sampai sat ini 13 klub yang ikut IPL musim 2011/2012,'' ungkap CEO IPL, Widjajanto, di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (29/11/2011).

Klub-klub yang sejauh ini menyatakan siap berpartisipasi adalah Persiraja Banda Aceh, PSMS Medan, Semen Padang, Sriwijaya FC, Persija Jakarta, Persiba Bantul, Persijap Jepara, Persibo Bojonegoro, Persema Malang, Arema Malang, Bontang FC, PSM Makassar dan Persebaya Surabaya.

Pada awal pembentukannya kompetisi IPL direncanakan diikuti oleh 24 klub. Jumlah tersebut kemudian menyusut menjadi 18 setelah enam klub memutuskan bergabung dengan Indonesia Super League garapan PT. Liga Indonesia.

Namun dalam perjalanannya beberapa klub lain kemudian ikut angkat kaki. Mereka adalah Persib Bandung, Mitra Kukar, Persipura Jayapura dan Persidafon Dafonsoro.

Keempat tim yang disebut belakangan mangkir dari jadwal pertandingan yang sudah ditentukan pada 26 November lalu. Persib Bandung sedianya menghadapi Mitra Kukar, Persipura melawan Arema dan Persidafon menghadapi PSM Makassar.

"Dengan tidak menggelar pertandingan maka klub dinyatakan WO. Saat ini kami telah menyerahkan kasus ini ke Komite Displin dan Komite Kompetisi PSSI," ujar Widjajanto. detik