Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Selasa, 15 November 2011

Bepe Bicara Soal Kegagalan Timnas Senior

Berita: Sports

Kapten tim nasional senior Indonesia, Bambang Pamungkas.

Jakarta, Faceminang.com - Kapten tim nasional Indonesia, Bambang Pamungkas, coba menganalisis faktor penyebab peforma skuad "Merah Putih" tidak maksimal sepanjang Pra-Piala Dunia 2014. Menurutnya, jika melihat lawan yang dihadapi, dapat dimaklumi jika Indonesia saat ini bertengger di posisi paling buncit di klasemen Grup E dengan nilai 0.

"Untuk diketahui, agar bisa mengalahkan tim besar seperti Iran, Qatar dan Bahrain, tim harus bermain sebagai tim. Namun sayangnya, kami tidak bermain seperti itu. Banyak hal kecil yang terjadi dalam tim sehingga tim ini tidak bisa bekerja secara maksimal," ujar Bambang dalam konferensi pers jelang pertandingan Indonesia versus Iran, Senin (14/11/2011).

Pasukan Wim Rijsbergen memang tak pernah menang sekalipun. Dari empat laga yang dijalani, timnas senior harus menelan empat kali kekalahan.

"Anda bisa bayangkan bagaimana kami menghadapi event sebesar ini yang tidak punya jam terbang setiap pekan. Kita tidak punya kompetisi. Saya pikir ini juga menyulitkan pelatih ketika ingin mengganti pemain, tapi dia tidak punya pilihan lain karena kompetisi tidak berjalan," ungkap pemain Persija Jakarta tersebut.

Bambang kemudian mengomentari banyaknya kritikan yang ditujukan kepada sang pelatih atas hasil buruk yang diraih timnas. Menurutnya, Wim bukan satu-satunya orang yang layak disalahkan.

"Tentu pelatih bertanggung jawab sebagaimana porsinya. Sementara saya dan rekan-rekan juga harus bertanggung jawab dengan hasil ini. PSSI juga punya andil. Jadi ini kesalahan dari semua pihak," tandasnya. kompas