Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Jumat, 19 Agustus 2011

Suir Syam Raih Piala Citra Abdi Negara 2011

Berita: Sumatera Barat
Suir Syam Raih Piala Citra Abdi Negara 2011Padang Panjang, Faceminang.com - Suir Syam Raih Piala Citra Abdi Negara 2011. Wali Kota Padangpanjang Suir Syam, dianugrahi Piala Citra Bhakti Abdi Negara (CBAN) 2011 yang diserahkan Gubernur Irwan Prayitno, Selasa (17/8) malam, di gubernuran, setelah Kota Padangpanjang berhasil menjadi yang terbaik di bidang pelayanan publik.

Keberhasilan kota berjuluk serambi mekah tersebut menurut Suir Syam yang didampingi Kabag Humas Ampera Salim usai menerima piala CBAN 2011, bahwa keberhasilan Padangpanjang itu tidak terlepas dari usaha dan komitmen bersama.

Diakuinya, sebagai kunci utama kesuksesan ini terletak pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam menjalankan dan menjaga program pemko untuk meningkatkan kualitas layanan terhadap masyarakat.

Adapun program yang dilahirkan Pemko untuk melihat capaian pelayanan kepada masyarakat seperti penilaian kinerja terhadap seluruh SKPD dalam setiap bulan itu, jika tidak dipatuhi tentunya tidak akan ada hasil seperti ini.

“Saya yakin, dengan komitmen kita bersama-sama termasuk pimpinan SKPD, tingkat pelayanan kita akan dapat lebih ditingkatkan, apalagi kita sudah memiliki tradisi penilaian SKPD setiap bulannya,” katanya.

Terkait dengan adanya program penilaian kinerja SKPD tersebut, Suir Syam dalam hal penilaian kriteria peraih CBAN (lokus), bisa dilakukan terhadap semua kantor pelayanan atau SKPD terkait di lingkungan pemko Padangpanjang.

“Kita berani jika penilaian tidak hanya pada Dinas Dukcapil, PDAM dan Puskesman seperti yang dikunjungi tim penilai provinsi kemarin itu. Artinya seluruh SKPD kita terhadap pelayanan publik bisa dinyatakan bagus,” sebutnya.

Pada kesempatan yang sama, Suir Syam juga mengatakan atas prestasi tersebut pemko mengharapkan kinerja pelayanan SKPD untuk dapat terus ditingkatkan. Keberhasilan suatu kinerja SKPD tidak bisa dinilai hanya dengan keberhasilan dalam meraih penghargaan.

“Kepuasan masyarakat dalam mendapatkan layanan, adalah tujuan tertinggi yang harus kita capai. Kalau penghargaan ini adalah sebagian kecil dari bentuk keberhasilan suatu pekerjaan atau program,” ujarnya sembari berharap.

Menyongsong proses penilaian yang bakal dilakukan tim tingkat nasional sekitar September 2011 ini, Suir Syam tidak meragukan kesiapan masing-masing SKPD. Dengan begitu, Padangpanjang optimis bisa mendapat penghargaan di tingkat nasional nantinya.

Sementara, lima daerah penerima piala CBAN 2011 yang diserahkan Gubernur Sumbar Iran Prayitno adalah Padangpanjang peringkat I, Dharmasraya peringkat II, Pasaman peringkat III dan Tanahdatar peringkat IV. warta-andalas