Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Rabu, 18 Mei 2011

Serangan Lalat Mengancam SMP

Berita: Nasional
Serangan Lalat Serang SMPKediri, Faceminang - Serangan Lalat Mengancam SMP. Aktivitas belajar mengajar di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Kabupaten Kediri menjadi terganggu. Hal ini menyusul merebaknya ribuan lalat di sekolah yang terletak di Desa Gedangsewu, Kecamatan Pare, tersebut.

Serangga menjijikkan itu ditemukan hampir di semua tempat di lingkungan sekolah itu, baik di kantin, ruang kelas, maupun ruang guru. Selain beterbangan, lalat-lalat itu hinggap di sembarang tempat.

Tidak hanya tempat yang kotor, tetapi juga tempat yang bersih sehingga membuat kenyamanan penghuni sekolah menjadi terganggu.

Sri Rusmami, wakil kepala sekolah setempat, mengatakan, keberadaan hewan tersebut mulai ada sejak dua minggu terakhir. Selama ini pihaknya hanya mengandalkan obat serangga untuk mengusirnya. Namun, lalat kembali seiring habisnya reaksi obat.

"Paling yang cuma disemprot insektisida, tetapi ya tetap kembali lagi," ujar Sri Rusmami, Kamis (12/5/2011).

Serangan lalat tersebut, lanjut Sri, diakibatkan oleh lokasi sekolah yang tidak jauh dari kandang peternakan ayam milik warga. "Apalagi kalau musim panen, jadi semakin banyak dan ijo-ijo (lalat hijau) pula," lanjut Sri.

Hingga kini, pihaknya mengaku masih belum mempunyai solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Namun, rencananya dalam waktu dekat pihaknya akan meminta bantuan Dinas Peternakan dan Perikanan. "Kalau seperti ini terus, bagaimana bisa maksimal pembelajarannya," kata Sri. kompas.com