Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Rabu, 29 Desember 2010

Keberhasilan Raja Gobal karena menyamar

Berita: Sports
Keberhasilan Raja Gobal karena menyamarKeberhasilan Raja Gobal karena menyamar. Tidak sia-sia penyamaran yang dilakukan pelatih TimNas Malaya, Raja Gobal. Mulai dari menjadi tukang becak hingga pelatih topeng monyet. Dia sengaja melakukan itu untuk mencuri strategi yang akan dipakai pelatih TimNas Indonesia, Alfred Riedl.

Konon, dia lolos ke Indonesia karena penyusupannya pada suatu malam. Karena mempunyai kulit yang "cukup" gelap, dia berhasil ke Indonesia 2 hari sebelum pertandingan final leg kedua di GBK (kreatif juga ni anak).

Keberhasilan Raja Gobal karena menyamarPengorbanannya memang luar biasa. Pantas juga dia berhasil membawa Malaya menjadi juara piala AFF 2010 ini. Indonesia kalah dengan agregat 2-4. Pertandingan yang baru saja usai adalah 2-1 untuk Indonesia. Meskipun menang, Indonesia gagal mengangkat trophi AFF Suzuki Cup 2010.

Dan yang terpenting sekarang adalah hadiah juara I yang hanya $100.000 itu tidak juga cukup untuk menutupi sanksi laser hijau yang dijatuhkan FIFA kepada FAM Malaysia.

Sanksi yang dijatuhkan FIFA adalah $40 juta dan larangan menggelar pertandingan sepakbola selama 4 tahun. Rasain ... makan tu benih yang udah kalian tanam. Akhirnya rugi khan ... Percuma negara kalian juara.
Berbanggalah Indonesia meskipun dapat hadiah juara II $50.000 murni masuk kantong swt2. SafeeTetapi satu hal yang tidak bisa dipungkiri dari AFF 2010 ini adalah seseorang, Safee. Top skor piala AFF 2010 bernama lengkap Mohd Safee Bin Mohd Sali ini memang pantas diancungi jempol.

Gol-golnya memang luar biasa! Beberapa dari gol pemain berumur 26 thn ini adalah kelihaiannya mengecoh 2 s/d 4 orang pemain belakang Indonesia. Dia memang hebat! Hanya dia, tidak untuk yang lain.

Untuk Indonesiaku, apapun yang terjadi, aku tetap bangga padamu!