Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Selasa, 19 Oktober 2010

Keindahan Taman Satwa Kandi Sawahlunto

Berita: Sumatera Barat, Wisata Sumatera Barat
Keindahan Taman Satwa Kandi SawahluntoKeindahan Taman Satwa Kandi Sawahlunto. "Taman Satwa Kandi" adalah sebuah obyek wisata yang unik karena pengunjung yang datang di tempat ini bisa menikmati 2 obyek menarik sekaligus.

Selain bisa melihat koleksi satwa kebun binatang, di tempat ini terdapat juga sebuah danau yang bernama Danau Tandike.

Taman Satwa Kandi diresmikan pada tanggal 1 Desember 2006 oleh Menteri Kebudayaan dan Pariwisata saat itu, yaitu Ir.Jero Wacik,SE. Lokasi ini tepatnya berada di Salak, kec. Talawi Kota Sawahlunto, Sumatera Barat.

Keindahan Taman Satwa Kandi SawahluntoKoleksi satwa yang ada di Taman Satwa Kandi sekarang ini telah mencapai 108 ekor diantaranya seperti Gajah Sumatera, Unta, Beruang, Kangguru dan lain-lain.

Satwa yang menghuni kandang, selain didatangkan dari sekitar Sawahlunto sendiri, beberapa diantaranya sengaja didatangkan dari luar provinsi Sumatera Barat. Satwa tersebut antara lain adalah 4 ekor Gajah Sumatera (didatangkan dari Pusat Latihan Gajah Minas Duri – Riau), 2 ekor Unta Punuk Satu, serta 2 pasang Kangguru dan 2 pasang Rusa Jawa (didatangkan dari Kebun Binatang Gembiraloka, Yogyakarta).

Beberapa satwa yang telah jinak dan terlatih, dapat berinteraksi langsung dengan pengunjung. Pengunjung bisa menaiki satwa-satwa tersebut. Contohnya Gajah, Unta, maupun Kuda dengan harga yang relatif terjangkau.

Tahun 2010 ini telah direncanakan untuk menambah beberapa satwa yang dilindungi seperti Harimau, Singa dan Urang Utan. Tentu saja hal tersebut akan semakin melengkapi koleksi satwa yang telah ada dan makin membuat obyek wisata kandi akan sayang apabila dilewatkan dalam daftar obyek wisata yang harus dikunjungi.

Keindahan Taman Satwa Kandi SawahluntoKeindahan Taman Satwa Kandi Sawahlunto












Kawasan disekitar Wisata Kandi :
- Wisata air (sepeda air, perahu naga, speed boat, banana boat, bola-bola gila, dll)
- Bermain Gokart
- Bermain Motor
- Flying Fox
- Paint Ball
- Dan lain-lain

Jika berniat untuk berlibur, tidak ada salahnya mencoba Tempat Wisata yang satu ini.