Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Minggu, 21 November 2010

Ulang Tahun ke-25 Microsoft Windows

Berita: Tech and Sains
Ulang Tahun ke-25 Microsoft WindowsUlang Tahun ke-25 Microsoft Windows. 20 November 2010 Microsoft Windows berulang tahun yang ke-25. Gambar di samping adalah Microsoft Windows 25 tahun yang lalu. Hari ini Microsoft telah merilis Windows 1.0. Sistem operasi yang paling populer di dunia telah melalui sejumlah versi sejak itu, dan iterasi berikutnya, Windows 8, diharapkan dalam waktu 2 tahun.

Pada saat diluncurkan, Windows sebenarnya bukan sistem operasi lengkap. Melainkan, karena antarmuka pengguna grafis (GUI) yang berjalan di atas DOS. Microsoft Chairman Bill Gates mengatakan pada saat peluncuran bahwa Windows 1.0, yang membawa harga eceran yang disarankan sebesar $ 99 pada tahun 1985, adalah "perangkat lunak unik" yang akan memberikan "kekuatan luar biasa kepada pengguna hari ini dan dasar bagi kemajuan hardware dan software dari beberapa tahun ke depan.

Windows telah menjadi sistem operasi yang dominan selama dua dekade terakhir. Ini masa depan seperti itu, bagaimanapun, diragukan. Komputasi tampaknya akan mengalami pergeseran mendasar dari paradigma PC dan terhadap antarmuka mobile dan tablet berbasis.

ZDNet Inggris telah menggambarkan perkembangan dari Windows 20 November 1985 sampai hari ini. Lihat di sini

Dan ini adalah screenshot dari Windows 1.0, yang duduk di atas sistem operasi command-line Microsoft, MS-DOS. Lihat di sini