Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Selasa, 31 Juli 2012

Tidak Hanya Tersingkir, Spanyol Terancam Sanksi FIFA

Berita: Sepakbola
Tidak Hanya Tersingkir, Spanyol Terancam Sanksi FIFA

London, Faceminang.com - Setelah tersingkir dari sepakbola Olimpiade, Spanyol bisa mendapat nasib buruk lain. Terkait protes keras yang dilakukan para pemainnya saat dikalahkan Honduras, 'Tim Matador' terancam sanski FIFA.

Spanyol secara mengejutkan kalah dari Honduras di pertandingan kedua cabang sepakbola Olimpiade 2012. Hasil tersebut membuat mereka terdepak, karena meski menang di pertandingan terakhir poin yang didapat tak akan cukup untuk mengalahkan nilai Jepang dan Honduras.

Nasib malang Spanyol bisa jadi tak berhenti sampai di situ. Dengan banyak pemainnya melakukan protes keras terhadap wasit dalam laga tersebut, FIFA sangat mungkin menjatuhkan sanksi buat mereka.

Dalam laga yang berkesudahan 1-0 tersebut, beberapa pemain Spanyol memang dibuat kesal oleh kepemimpinan wasit. Mereka mengklaim kalau setidaknya layak dapat dua penalti menyusul pelanggaran yang terjadi di babak kedua.

Salah satu aksi protes dilakukan oleh Juan Mata. Pemain senior di skuad Spanyol itu terlihat mendorong wasit saat sang pengadil memutuskan tidak memberi skuad besutan Luis Milla hadiah penalti. Mata, dan enam pemain Spanyol lainnya, dapat kartu kuning sepanjang laga tersebut.

Saat pertandingan usai, beberapa pemain Spanyol juga masih memprotes dengan mengerubungi wasit.

Dikutip dari Yahoosports, Spanyol kini terancam sanksi FIFA karena pemainnya telah melakukan 'ancaman atau tindakan mengganggu ofisial pertandingan' serta dianggap melakukan serangan serius.

Laporan lain menyebut kalau pemain Spanyol dan Honduras sempat beradu fisik di lorong menuju ruang ganti saat pergantian babak.


sumber: detik