Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Senin, 16 Juli 2012

Gubernur Launching Pasar Murah BUMN Peduli

Berita: Ekonomi Bisnis
Gubernur Launching Pasar Murah BUMN Peduli

Padang, Faceminang.com - Tidak Tanggung tanggung BUMN Peduli memberikan bantuan 3 M untuk pasar murah di Sumatera Barat, ini menampakkan kepedulian yang sangat luar bisa apalagi masyarakat muslim akan memasuki bulan suci Ramadhan yang kebutuhannya melebih hari- hari biasa.

Hal ini disampaikan Irwan Prayitno, Gubernur Sumatera Barat ketika melaunching Pasar Murah BUMN Peduli 2012 di loby Kantor Gubernur Sumatera Barat, Senen Pagi (16/7).

Hadri pada kesempatan tersebut Rosman Efendi, Staf ahli Gubenur Bidang Pemerintahan , Bidang Hukum Devi Kurnia, Mudrika, Kepala Dinas Perhubungan, Ahmad Kharisma, Ka Dinas Koperasi Sumbar , Syofyan, Ka Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi , Kepala Biro Perekonomian. Irwan, Kepala Biro Humas.

"Gerakan peduli BUMN ini sangat tepat dimana kebiasaan memasuki bulan puasa dan Hari raya Idul Fitri harga barang kebutuhan pokok naik, dengan adanya pasar murah semoga dapat menekan gejolak harga, dengan Subsidi BUMN 70 persen dan 30 persen harga yang di beli masyarakat. Satu paket sembako dengan harga Rp 30,000,- ( beras 5 kilogram Gula 2 Kilogram dan Minyak Goreng 2 liter), " ungkap Irwan Prayitno, Gubernur Sumatera Barat.

Kata Irwan Prayitno, kegiatan pasar murah sudah sering dilakukan, ini adalah bentuk kepedulian pemerintah daerah bersama BUMN dalam membantu masyakat miskin, sehinga mereka dapat memenuhi kebutuhan pokoknya. BUMN yang tergabung dari beberapa lembaga ini juga menampakan perhatiannya yang sangat luar biasa, melibatkan SKPD terkait, UKM Kabupaten/Kota di Sumatera Barat untuk itu pemerintah provinsi memberikan apresiasi semoga apa yang kita laksanakan menjadi imbalan yang setimpal pula.


Disamping itu disambung Dhandi Iswandi, Kepala Cabang PNM Padang, pelepasan Armada BUMN peduli merupakan bentuk kepedulian kami, BUMN merupakan ujung tombak pengawasan kemiskinan pasar. Kegiatan ini kita laksanakan tanggal 19 Juli 2012 dari sebanyak 35 BUMN yang ada di Sumatera Barat dengan 83 titik di 19 Kab/Kota sebanyak 30.000 paket.

Dengan nilai Rp.100.000 perpaket masyarakat hanya membeli satu paket sebesar 30 ribu saja yang di sebar keseluruh Kabupaten/Kota yang dikoordinir oleh Permodalan Nasional Madani (PNM) di antaranya melibatkan BRI, PT POS, PT Pertani, PT Angkasa Pura II, PT PLN, PT BA, PT PN6, PT Jasaraharja.


sumber: padang-today