Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Sabtu, 28 Juli 2012

Alex Kalah, Ical Bebaskan Kader Golkar Pilih Jokowi atau Foke

Berita: Nasional
Alex Kalah, Ical Bebaskan Kader Golkar Pilih Jokowi atau Foke

Jakarta, Faceminang.com - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menganggap biasa kekalahan jago partainya Alex Noerdin dan Nono Sampono di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Ical membebaskan kader partainya di Jakarta untuk memilih Fauzi Bowo atau Joko Widodo di putaran kedua bulan September 2012.

"Memang kalah, biasa saja. Kalau pertandingan tenis itu ada kalah ada menang kan. Kalah menang biasa saja," ujar Aburizal di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (28/7/2012).

Untuk putaran kedua, Ical menegaskan partainya tidak akan menjalin koalisi dengan kedua pasangan tersisa. "Biar saja rakyat. Saya harapkan mereka datang ramai-ramai ke tempat pemungutan suara memberikan suaranya. Saya serahkan saja kepada pemilih," imbuhnya.

Sementara itu Ketua DPP Golkar Hadjritanto Thohari menjelaskan, keputusan partainya tidak berkoalisi didasari karakteristik pemilih yang independen menentukan pilihannya.

"Anatomi pemilih yang seperti itu mendorong partai Golkar bersikap seperti itu. Pemilih Jakarta termasuk keluarga besar partai Golkar sangat rasional, tidak ada pemilih yang bersifat tradisional fanatik," tuturnya.


sumber: detik