Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Selasa, 26 Juni 2012

Persatuan Keluarga Silungkang Jakarta Gelar Periksa Mata

Berita: Sumatera Barat
Persatuan Keluarga Silungkang Jakarta Gelar Periksa Mata | Portal berita Padang Ekspres online terkini | Padang Today

Sawahlunto, Faceminang.com - Persatuan Keluarga Silungkang (PKS) Jakarta, Senin (25/6) kembali menggelar Bakti Sosial. Kali ini, Bidang Sosial dan Kemasyarakatan PKS Jakarta bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Sosial Kota Sawahlunto menggelar pemeriksaan mata dan pemberian kacamata cuma-uma untuk hampir 400 warga Kecamatan Silungkang, di Puskesmas Silungkang.

Hajah Nino Asril Amir, Ketua Bidang Sosial Kemasyarakatan PKS Jakarta mengatakan, untuk aksi sosial ini ditangani oleh 2 orang Dokter spesialis penyakit mata, Dr. Timur Syarifudin, Sp.M dan Dr. Neneng Sp.M, serta 3 orang dokter umum Puskesmas Silungkang dan Tim Para Medis. “Dalam aksi ini, kita juga memberikan kacamata secara cuma-cuma bagi para warga“, kata Hj.Nino.

Ketua Persatuan Keluarga Silungkang Jakarta, H.Tommy Hamid menyatakan, periksa mata dan pemberian kacamata secara cuma-cuma ini sudah kali kedua dilaksanakan.

Pertama dilaksanakan tahun 2011 lalu, di Gedung Pertemuan Keluarga Silungkang Jakarta sebanyak 360 orang. Sekarang hampir 400 orang dari 5 Desa di Kecamatan Silungkang juga mendapatkan kesempatan.

“Kegiatan kami ini bekerja sama dengan Dr.Timur Syarifuddin putra Silungkang sendiri yang punya rasa peduli terhadap kesehatan mata masyarakat yang ada di kampung”, ujar Tommy.

Tommy Hamid juga menegaskan, kalau ada diantara masyarakat yang diperiksa matanya positif mengalami katarak, akan didata untuk ditindak lanjuti.disamping itu kata Tommy.

Dr. Timur pun telah berjanji akan melaksanakan kegiatan social ini diluar kecamatan lain yang ada di Sawahlunto. “Ini juga akan dilaksanakan secara gratis pula”, imbuh Tommy.

Sedangkan Wako Amran Nur dalam sambutannya, sangat apresiasi dengan kegiatan yang dilaksankan Persatuan Keluarga Silungkang Jakarta. Katanya, ini adalah satu usaha yang sangat mulia, karena dapat meringankan beban orang lain.

”Ini sebuah usaha yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Kami harap pula, kegiatan ini bisa berlanjut terus, terutama oleh Dr. Timur dengan bekerjasama dengan Dinas kesehatan dan Sosial”, harapnya.

Amran Nur juga menyinggung, pembangunan kesehatan merupakan bagian integral dari pembangunan nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan masyarakat untuk hidup sehat, sehingga terwujud derajat kesehatan yang optimal.

”Keberhasilan pembangunan kesehatan berperan penting dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia”, pungkas Amran.


sumber : Rifad / sumbar online