Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Senin, 09 Januari 2012

Suzuki Resmi Luncurkan Ertiga

Berita: Otomotif
Suzuki Resmi Luncurkan Ertiga

New Delhi, Faceminang.com - Maruti Suzuki sebagai pemegang merek Suzuki di India, resmi meluncurkan varian MPV Ertiga di ajang New Delhi Auto Expo 2012. Suzuki Ertiga ini rencananya juga akan dibawa ke Indonesia.

Pertarungan MPV di India memang kalah ramai dibandingkan Indonesia. Di pasar tanah air, MPV masih dikuasai si kembar Avanza-Xenia dan juga Toyota Innova. Ertiga akan menjadi alternatif pilihan lain buat konsumen MPV.

Ertiga sebenarnya sudah pernah meluncur pada 2010 lalu di ajang yang sama. Hanya pada saat itu masih berbentuk konsep RIII dengan tampilan futuristik, yang mampu mencuri perhatian publik.

Suzuki Ertiga yang ada di India hadir dengan opsi dua mesin. Mesin diesel 1,3 liter Multijet yang bekerja sama dengan Fiat. Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga 88 tenaga kuda pada putaran mesin 4.000rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm. Konsumsi bahan bakar mampu menembus 20,77 km/liter.

Dan varian mesin bensin 1,4 liter dengan tenaga 94 hp pada putaran mesin 6.000rpm dan torsi 130 Nm pada 4.000 rpm. Konsumsi bahan bakar diklaim 1 liter menembus 16 km. Ertiga dengan mesin bensin inilah yang akan diimpor ke Indonesia.


sumber : okezone