Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Jumat, 27 Januari 2012

Salahgunakan Hak Izin, Paspor Christian Bautista Ditahan

Berita: Hot Celeb

Christian Bautista

Jakarta, Faceminang.com - Kantor Imigrasi menahan paspor milik Christian Bautista, penyanyi asal Filipina. Bautista diduga menyalahgunakan hak izin tinggalnya di Indonesia.

Demikian yang diungkapkan staf Humas Ditjen Imigrasi, Herawan Sukoadji, saat dihubungi wartawan, Kamis (26/1/2012). "Paspornya sudah ditahan untuk kepentingan penyelidikan," katanya.

Christian Bautista diperiksa di kantor Imigrasi, Jakarta, sejak pukul 12.00 tadi hingga sekitar 17.00. Hari Jumat (27/1/2012) ini, pria usia 30 tahun itu akan kembali menjalani pemeriksaan di Imigrasi.

"Pagi-pagi besok dia diperiksa lagi," kata Herawan. Menurutnya, Christian diduga melakukan pelanggaran keimigrasian karena menggunakan izin tinggalnya tidak sesuai aturan. Bautista masuk ke Indonesia dengan visa wisata, tetapi dia melakukan kegiatan komersial, yaitu berkonser di Lippo Karawaci.

Jika terbukti, Christian terancam ditangkap kemudian dideportasi. Herawan mengatakan, pihaknya memperbolehkan Christian pulang hari ini karena penyelenggara acara, yaitu Lippo Karawaci, menjamin bahwa pelantun lagu "The Way You Look at Me" itu akan memenuhi panggilan pemeriksaan yang dijadwalkan hari ini. Selain itu, manajer Bautista juga menjamin hal tersebut.


sumber : kompas