Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Jumat, 27 Januari 2012

Kecelakaan di Pulau Punjung dan Sitiung, Dua Tewas, 6 Luka

Berita: Sumatera Barat
Kecelakaan di Pulau Punjung dan Sitiung, Dua Tewas, 6 Luka

Dharmasraya, Faceminang.com - Lagi, kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di dua lokasi berbeda. Peristiwa pertama terjadi pukul 04.25 Wib di Jalan Lintas Sumatera Km 8 Pulau Punjung, Kecamatan Pulau Punjung dan peristiwa kedua terjadi sekitar pukul 7.30 WIB, dijalan umum Jorong Koto Agung, Kecamatan Sitiung.

Kecelakaan yang terjadi kemarin ini menimpa seorang murid dan guru, dan mengakibatkan murid SMU I SItiung Blok D meninggal di perjalanan menuju RSUD Sungai Dareh.

Dalam kecelakaan pertama, satu unit minibus Toyota Avanza yang disopiri Iskandar Alwi dengan nomor polisi BG 1722PV membawa satu keluarga menabrak sebuah truk dengan no polisi K 1545 ZA.

Akibat kejadian ini, satu orang penumpang yang duduk di samping sopir bernama, Raja Umar Nasution (40) meninggal dunia, dan lima orang penumpang lainnya masing-masing Iskandar Alwi (36), Safridah Nasution (30), Susiadi (55) dan Nurul (10) hanya menderita luka ringan, sementara Masrukiah nasution (31) mengalami patah tulang dan di rujuk ke rumah sakit Medan.

Saksi mata menyebutkan, Iskandar Alwi saat itu bersama keluarga berangkat dari Sidempuan, Sumatera Utara hendak pulang ke Palembang setelah ada urusan keluarga, namun tiba di TKP truk didepannya berhenti, dan karena jaraknya terlalu dekat dan mobil yang disopirinya berkecepatan tinggi, akhirnya tabrakan pun tidak dapat dielakkan.

"Saya hendak pergi ke Palembang bersama keluarga, sesaat sebelum kejadian saya berada tepat di belakang truk tersebut, namun tba-tiba truk itu berhenti karena di stop oleh petugas TPR, karena kecepatan saya cukup tinggi kecelakaan tidak dapat dielakkan, mobil saya menghantam bagian belakang truk, dan akibatnya kakak saya meniggal dunia karena terjepit di di bangku sebelah saya," ujarnya sedih.

Korban meninggal itu bernama Raja Umar Nasution langsung diberangkatkan ke Sidempuan dengan menggunakan ambulance untuk dikebumikan, termasuk istri korban bernama Masrukiah dirujuk ke Rumah sakit Medan untuk menjalani perawatan akibat patah rahang.

Kemudian Kecelakaan kedua terjadi sekitar pukul 7.30 Wib, dijalan umum Jorong Koto Agung, kecamatan Sitiung. Kecelakaan ini menimpa seorang murid dan guru yang mengakibatkan murid SMU I SItiung Blok D meninggal di perjalanan menuju RSUD Sungai Dareh.

Korban Febi Yuhendri (16) yang bersekolah di SMU I Sitiung menurut saksi mata, hendak pergi ke sekolah dengan menggunakan motor merk Jupiter MX dengan No Pol BA 2856 VF. Saat itu korban hendak mendahului sebuah kendaraan, tiba-tiba datang dari arah berlawanan gurunya yang juga mengajar di sekolah yang sama, SMU I Sitiung, Teti Fitria Dewi (40) dengan menggunakan motor merk Vega R dengan Nopol, BA 6937 AP. Akibatnya tabrakan tidak bisa dihindari.

Oleh masyarakat yang berada di TKP, kedua korban langsung dibawa ke RSUD Sungai Dareh, namun di tengah perjalanan korban yang masih duduk di bangku kelas II meninggal dunia di atas mobil ambulance.

Mengetahui muridnya telah meninggal dunia akibat kecelakan itu, guru tersebut terlihat histeris dan berusaha berontak ingin melepaskan infuse yang dipasang tim medis, namun dipegangi oleh suaminya.

Guru yang mengalami luka cukup serius pada bagian kepala, kaki dan tangannya ini langsung dirujuk ke RSUD M. Djamil Padang untuk mendapat perawatan intensif.

Sementara itu Kapolres Dharmasraya, AKBP Chairul Aziz pada wartawan membenarkan terjadinya dua kecelakaan pada hari Kamis (26/1) yang mengakibatkan 2 orang meninggal dunia dan 5 orang luka-luka.

"Sekarang kasus kecelakaan ini tengah penyelidikan kami, kendaraan yang menjadi barang bukti telah kita amankan di Mapolres Dharmasraya untuk bahan penyelidikan," ucap Kapolres.


sumber : sumbaronline