Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Minggu, 25 Desember 2011

Wah! Santa Claus Sedang Terbang di Atas Finlandia

Berita: Internasional
Wah! Santa Claus Sedang Terbang di Atas Finlandia

Washington, Faceminang.com - The First Lady, Michelle Obama memberi kejutan kepada anak-anak di seluruh dunia dengan memberitahu lokasi Santa Claus yang sedang terbang keliling dunia. Michelle bergabung dalam program tahunan NORAD Track Santa yang dijalankan oleh Komando Pertahanan Angkasa Amerika Serikat (AS).

"Sekarang, saya melihat ke alat pelacak dan saya bisa melihat sebuah titik pada layar satelit. Santa saat ini terbang di atas Finlandia," kata Michelle yang menjawab pertanyaan seorang gadis bernama Summer tentang lokasi Santa Claus.

Michelle menambahkan, kereta Santa Clauso penuh berisi dengan mainan. Michelle untuk kedua kalinya berpartisipasi dalam program tahunan NORAD Tracks Santa yang dijalankan oleh Komando Pertahanan Angkasa AS.

Gadis lain, Victoria, bertanya apakah teknologi pelacakan yang digunakan NORAD bisa menyebutkan apakah Rudolph Sang pembuat program ini, sebagai orang yang mengendarai kereta luncur Santa Claus.

"Ada lampu kilat kecil di alat pelacak ini dan para ahli berpikir bahwa itu mungkin Rudolph yang memimpin kereta luncur tahun ini. Jadi dia di luar sana," jawab Michelle.

Anak-anak dapat melacak lokasi santa di noradsanta.org, yang akan menunjukkan peta lokasi Santa Claus dan memberikan update secara cepat dalam delapan bahasa yaitu Inggris, Perancis, Spanyol, Jerman, Italia, Jepang, Portugis dan Cina.

NORAD mengatakan, saat ini terdapat lebih dari 60.000 panggilan kepada Santa Claus dan berharap rekor tahun lalu yang berjumlah 80.000 panggilan dapat dipecahkan.


sumber : (fiq/anw) detik