Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Sabtu, 10 Desember 2011

Tabrak Truk, Dua Pemuda Tewas

Berita: Sumatera Barat
Tabrak Truk, Dua Pemuda Tewas

Pasaman, Faceminang.com - Tindakan ugal-ugalan di jalan raya kembali makan korban. Diduga melaju kencang, Adri (pengendara, red), 23, warga Tanjuangpangka, Jorong Tanjuangpangka, Kenagarian Auakuniang, Kecamatan Pasaman, sepeda motornya tanpa pelat dan lampu merek Yamaha F1 ZR warna hitam menghantam bagian kanan belakang truk Fuso BA 9754 JT dikendarai Dodi, 20, warga Tanjuangpangka. Akibat kejadian itu, Adri dan Robert, 16, juga warga Tanjuangpangka, saat itu berboncengan dengan Adri, tewas di tempat.

Kejadian berlangsung kemarin dini hari (9/12) sekitar pukul 01.30 WIB itu, berawal ketika Adri sehari-hari bekerja sebagai petani ini mengendarai sepeda motornya memboncengi Robert dari arah Simpang Tanjuangpangka menuju Kampung Tanjuangpangka diduga dengan kecepatan tinggi. Tiba-tiba di bagian depan, ada truk Fuso sedang memutar. Diduga Adri tak menyadarinya dan menghantam bagian kanan belakang truk.

Akibat hantaman keras tersebut, korban mengalami luka-luka di kepala. Bagian kanan dan kiri kepalanya robek, pipi kiri robek, dan sejumlah badan luka memar. Keduanya tewas di tempat. ”Ya, saat itu truk ingin memutar. Tapi tiba-tiba datang sepeda motor tanpa memakai lampu penerang dari belakang dan menghantam truk itu,” terang Kasat Lantas Polres Pasbar, AKP Yuhendri kepada Padang Ekspres, di ruang kerjanya.

Saat kejadian, imbuhnya, kedua korban sempat tersangkut di plang truk pembawa CPO yang dalam keadaan kosong tersebut. Sedangkan sepeda motor korban tidak mengalami kerusakan parah. Saat ini, truk dan sepeda motor tersebut sudah diamankan petugas di Satlantas Pasbar sebagai barang bukti dan guna penyelidikan lebih lanjut.

Dia berharap masyarakat, khususnya pengguna jalan raya agar mematuhi peraturan lalu lintas, seperti memakai kaca spion, lampu penerang dan lainnya. ”Rata-rata korban laka lantas di Pasbar didominasi kalangan remaja berusia 15-20 tahun,” sebutnya. padang ekspres