Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Senin, 26 Desember 2011

Perbaikan Jalan Aspal yang Berlobang Makan Korban!

Berita: Sumatera Barat
Perbaikan Jalan Aspal yang Berlobang Makan Korban!

Padang Pariaman, Faceminang.com - Perbaikan jalan aspal yang sedang dilaksanakan dari Pasar Lubuk Alung hingga perbatasan jalan di Korong Tanjung Aur (Jalan Raya Padang-Bukittinggi KM 39, red) memakan korban.

Korban perbaikan jalan ini adalah Ihsan salah (25) seorang warga Bukittinggi yang kuliah di UNP Padang, terjatuh dari kereta roda duanya yang ber plat BA 2598 LP, akibat jalan yang baru setengah diaspal, sementara jalan setengahnya lagi belum diaspal dan masih berlobang.

"Nasib apes betul saya hari ini, dari Bukittingi hendak ke Padang terjatuh akibat jalan yang belum diaspal rata, dan jalan tersebut dalam juga lobangnya," ucap Ihsan dengan memegang sebelah tangannya yang perih akibat terjatuh terhempas aspal jalan.

Sementara itu, salah seorang warga Korong Tanjung Aur, Nagari Pakandangan Kecamatan Enam Lingkung Kab. Padang Pariaman Tk. Bagindo Muslim Guci yang tinggal berada di tepi jalan raya tersebut mengatakan, akibat perbaikan jalan yang belum tuntas tersebut, banyak memakan korban bagi pengendara sepeda motor roda dua.

"Biasanya kejadian kendaraan roda dua yang terjatuh dan tersenggol motor banyak terjadi pada waktu pagi hari dimana anak-anak pelajar pergi ke sekolah, sebab jalur jalan ini jalan utama bagi anak-anak yang sekolah di SMU 1 Lubuk Alung dan SMA 1 Enam Lingkung," tambahnya.

Disebutkanya, perbaikan Jalan Raya Padang-Bukittinggi KM 39 tersebut tidak hanya memakan korban bagi pengendara roda dua, namun masyarakat yang berada di tepi jalan tersebut jika pada malam hari merasakan dampaknya.

"Dampak tersebut adalah, pada malam hari mobil-mobil truk besar melalui jalan tersebut, sehingga ketika mobil truk tersebut melewati setengah jalan yang belum diaspal rata dan yang berlobang tersebut mengakibat bunyi yang sangat keras sekali. Sehingga mengganggu masyarakat sekitar di sana. Harapan kita pihak terkait yakni Dinas PU segera secepatnya mengerjakan setengah jalan yang belum diaspal tersebut, sehingga tidak banyak memakan korban lagi," tutupnya.


sumber : padang-today