Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Rabu, 14 Desember 2011

Munculnya Ular Putih, 5 Siswi Kejang-kejang

Berita: Sumatera Barat
Munculnya Ular Putih, 5 Siswi Kejang-kejang

Agam, Faceminang.com - Dua hari pasca munculnya jelmaan ular putih di belakang SMA Negeri 01 Palupuah, Kabupaten Agam, Senin (12/12) saat upacara bendara, sekitar pukul 07.30 WIB, lima orang siswi SMA Negeri setempat langsung tergeletak dan kejang-kejang tak sadarkan diri alias kesurupan.

Kontan saja, upacara jadi kalau balau, dan proses belajar mengajar dihentikan karena lima siswi tersebut sempat kesurupan hingga pukul 13.00 WIB siang kemarin.

Untung saja, ada seorang anggota Polsek Palupuah yang enggan disebut namanya, memiliki kepintaran, berhasil membantu penyembuhan 5 siswi yang kesurupan tersebut.

“Sekitar hari Sabtu (10/11) lalu, siswa SMA tersebut melakukan goro di samping sekolah mereka. Tiba-tiba mereka melihat ular putih dengan ukuran pendek melintas di depan mereka dan hilang seketika. Siswa pun kaget dan berhamburan lari. Kemunculan ular putih itu sangat diluar dugaan dan tidak pernah muncul sebelum ini. Anehnya, setelah kaget, sebagian siswa justru ingin kembali melihat ular putih tersebut. Namun jangankan ularnya, jejaknya saja tidak terlihat lagi,” ungkap Kapolsek Palupuah AKP Azwir Anwar.

Katanya, usai zuhur, setelah kelima siswi tersebut sembuh dari kesurupan mereka, anggota Polsek Palupuah langsung mengantarkan mereka ke rumah orang tua mereka masing-masing.

Dalam peristiwa tersebut, juga hadir Camat Palupuah M Arsyid dan unsur Muspika lainnya. Namun sayangnya Kepala SMA N Palupuh Afdal Ali Fahmi tidak berada di sekolah karena ada urusan ke Lubuk Basung.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Agam, Edi Osman membenarkan, bahwa Kepala Sekolah SMA Negeri Palupuh pagi kemarin berada di Lubuk Basung. haluan