Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Sabtu, 17 Desember 2011

"Kabau Sirah" Harus Puas Dengan Satu Poin

Berita: Sports
Kabau Sirah Harus Puas Dengan Satu Poin

Padang, Faceminang.com - Semen Padang melanjutkan laganya di pentas IPL (Indonesia Primer League) dengan hasil yang kurang memuaskan. Menjamu Persiba Bantul di stadion H Agus Salim, Sabtu (17/12) Kabau Sirah ditahan imbang tanpa gol. Alhasil, Semen Padang harus puas mengantungi satu poin saja.

Padahal Semen Padang tampil dengan sangat meyakinkan. Mereka langsung mengambil inisiatif menyerang sejak peluit dimulainya babak pertama dibunyikan.

Hanya saja, sejumlah upaya yang digencarkan tak terlalu membahayakan gawang tim tamu, Persiba Bantul. Meski begitu, Semen Padang tak menghentikan serangan.

Pada menit ke-26, Semen Padang sendiri nyaris mencuri keunggulan lebih dulu dari sang tamu. Sayang, bola hasil sepakan Esteban Vizcarra dari tendangan bebas tak masuk setelah sempat membentur tiang gawang Persiba.

Peluang tim berjuluk Kabau Sirah untuk mencetak gol sendiri tak sampai di situ. Ya, bola yang membentur tiang, memantul, dan langsung disambut Vendry Mofu dengan sundulan. Namun, kesigapan kiper Persiba, membuat gol bagi Semen Padang urung terjadi.

Dua menit berselang, Semen Padang juga punya peluang mencetak gol setelah Edward Junior berhasil melepaskan diri dari pengawalan bek Persiba Bantul. Tapi lagi-lagi, kiper Persiba masih bisa mengamankan bola hasil sepakan Mofu.

Setelah berbagai peluang tersebut, Semen Padang tetap tak berhenti. Hanya saja, upaya yang dilakukan mendapat perlawanan dari tim tamu. Hasilnya, jual beli serangan pun tak bisa dielakkan.

Namun, hingga laga berakhir tak ada satupun upaya yang membuahkan hasil. Alhasil, skor imbang tanpa gol bertahan dan menutup laga di paruh pertama.

Memasuki babak kedua, Semen Padang tetap menunjukkan kengototannya. Mereka langsung tampil menekan untuk bisa mencetak gol.

Hasilnya, dua menit babak kedua berjalan, Semen Padang pun kembali didatangi peluang. Hanya saja, umpan dari sisi kiri pertahanan Persiba tak bisa dituntaskan dengan baik oleh Edward Junior. Bola hasil sundulannya melayang jauh di atas mistar gawang Persiba Bantul.

Lagi-lagi, nasib sial harus diterima Semen Padang pada menit ke-76. Bukan karena pemain lawan, lagi-lagi tiang gawang menggagalkan upaya Kabau Sirah.

Meski terus gagal, Semen Padang sendiri tampak tak patah arang. Mereka terus berupaya dengan kembali menekan.

Namun, hingga laga berakhir tak ada satupun upaya yang dilakukan Semen Padang berujung manis. Skor imbang tanpa gol bertahan dan menutup laga.


sumber : bolanews