Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Jumat, 16 Desember 2011

Final Piala Dunia Antarklub 2011 18 Desember Mendatang

Berita: Sports

Pemain Santos, Neymar Jr, dan pemain Barcelona, Lionel Messi, akan bertemu di Final Piala Dunia Antarklub 2011 di Stadion Internasional Yokohama, 18 Desember mendatang.

Yokohama, Faceminang.com - Barcelona memastikan diri melaju ke babak final Piala Dunia Antarklub setelah membungkam juara Asia, Al Sadd, dalam laga semifinal Piala Dunia Antarklub di Stadion Internasional Yokohama, Kamis (15/12/2011). Tim asuhan Pep Guardiola itu berhasil mengalahkan Al Sadd dengan empat gol tanpa balas.

Mereka akan berhadapan dengan klub asal Brasil, Santos FC, dalam laga final yang akan digelar pada 18 Desember mendatang di tempat yang sama. Bintang muda Santos, Neymar da Silva Jr, memang berharap akan bertemu dengan klub raksasa dunia asal Spanyol itu di final.

Kemenangan 4-0 atas Al Sadd tak diraih dengan mudah oleh Carles Puyol dan kawan-kawan. Al Sadd memberikan perlawanan yang keras hingga sempat menyebabkan penyerang andalan mereka, David Villa, digotong keluar lapangan pada menit ke-36 setelah terjatuh akibat dihadang dua bek Al Sadd.

Meskipun demikian, Barca tetap mampu mengendalikan permainan. Hampir sepanjang babak pertama, mereka memaksa Al Sadd untuk bermain setengah lapangan. Barulah di babak kedua, Al Sadd berhasil memberikan ancaman ke gawang Victor Valdes meski tak kunjung jua membuahkan gol.

Dua gol Barca dicetak oleh Adriano pada babak pertama. Dua gol berikutnya dicetak masing-masing oleh Seydou Keita dan Maxwell di babak kedua.

Santos sendiri sudah memastikan diri maju ke final setelah mengalahkan klub asal Jepang, Kashiwa Reysol, dalam pertandingan di Stadion Toyota, kemarin. Tim asuhan Ramalho Muricy itu berhasil menekuk Kashiwa dengan skor 3-1.



sumber : kompas