Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Selasa, 27 Desember 2011

Ditanya soal Miranda, Ini Jawaban Nunun

Berita: Nasional

Miranda Goeltom (kiri) dan Nunun Nurbaeti (kanan).

Jakarta, Faceminang.com - Tersangka kasus dugaan suap cek perjalanan Nunun Nurbaeti mengaku tidak tahu-menahu soal keterlibatan mantan Deputi Gubernur Senior BI Miranda Goeltom dalam kasus tersebut. Terpilihnya Miranda sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia tahun 2004 diwarnai pemberian 480 cek perjalanan ke sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat 1999-2004. Diduga, pemberian cek senilai total Rp 24 miliar itu untuk melancarkan jalan Miranda.

"Saya tidak tahu," kata Nunun singkat, seusai menjalani pemeriksaan selama lebih kurang lima jam di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (27/12/2011).

Sempat menebar senyum ke arah pewarta, Nunun yang mengenakan kacamata hitam, pashmina, dan baju lengan panjang bermotif batik itu juga mengaku sehat. Dia tidak menghindari sorotan kamera seperti saat pemeriksaan pertama pada 12 Desember lalu.

Nunun sendiri disangka memberikan cek perjalanan ke anggota DPR 1999-2004 untuk meloloskan Miranda. Wanita itu diyakini merupakan saksi kunci untuk mengungkap pihak yang memodali pembelian cek pelawat tersebut.

Kuasa hukum Nunun, Ina Rahman, pernah mengatakan, Miranda adalah otak di balik pemberian cek perjalanan ini. Miranda, kata Ina, layak menjadi tersangka. Setelah Nunun tertangkap di Thailand (7 Desember 2011) kemudian ditahan di Rumah Tahanan Pondok Bambu, Jakarta, (11 Desember 2011), KPK belum memeriksa Miranda.

Sebelumnya, saat Nunun buron, Miranda beberapa kali diperiksa. Untuk kepentingan penyidikan, guru besar di Universitas Indonesia itu juga dicegah bepergian ke luar negeri. Terkait pemeriksaan Nunun hari ini, KPK menyiapkan satu mobil ambulans. Hal itu dilakukan untuk berjaga-jaga jika kondisi kesehatan Nunun tiba-tiba memburuk dan harus dilarikan ke rumah sakit.


sumber : kompas