Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Kamis, 22 Desember 2011

Ditangkapnya Ular Piton Raksasa, Warga Lubeg Gempar

Berita: Sumatera Barat
Ditangkapnya Ular Piton Raksasa, Warga Lubeg Gempar

Padang, Faceminang.com - Warga perumahan Jala Utama II, Pampangan Kecamatan Lubuk Begalung di gemparkan dengan penemuan ular piton berukuran raksasa.

Ular dengan panjang 4,5 meter ini ditemukan salah seorang warga Tasril (61) disungai sekitar perumahan Jala utama, senja kemaren Rabu (21/12) sekitat pukul 19.00 WIB.

Tasril menemukan ular ini ketika hendak pergi ke sungai. Namun ketika di jalan disekitar sungai tepatnya disemak muncul ular.

Sempat kaget hingga akhirnya tasril memanggil anaknya untuk membantu menangkap ular tersebut. Karena memang ular tersebut berukuran besar.

Jelang beberapa saat Tasril dibantu anaknya berhasil menjinakkan ular tersebut. "Setelah ular jinak saya menangkap dan membawa ular tersebut kerumah," paparnya.

Ditanyakan kemana ular tersebut akan dibawa. Tasril belum tahu akan membawa ular ini kemana. "Namun jika ada yang membutuhkan ular ini akan saya berikan," papar laki-laki yang sudah kerap menangkap ular ini.

Sementara itu dari pantauan Padang-today, ular piton raksasa ini masih berada di rumah Tasril dan menjadi tontonan warga sekitar.

Diketahui ular piton adalah jenis Jantan. Dengan diameter 17,5 cm dan berat lebih kurang 40 kg.

Sudah 7 Ekor Dalam Setahun
Ternyata ular yang tertangkap kemaren bukanlah yang pertama kali. Karena dalam tahun ini saja Tasril Sudah menangkap 7 ekor ular yang berukuran besar. "Sepanjang tahun ini saya sudah menangkap 7 ekor ular," papar Tasril. Dikatakan Tasril diduga masih banyak ular, yang berkeliaran di sekitar sungai Perumahan Jala Utama, Pampangan kecamatan Lubuk Begalung. Pasalnya disekitar sungai ini memang ditumbuhi oleh semak belukar.


sumber : padang-today