Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Sabtu, 19 November 2011

Usai Jum'at, Warga Padang Bakar Diri

Berita: Sumatera Barat
Usai Jum'at, Warga Padang Bakar DiriNanggalo, Faceminang.com - Muhammad Zaen (38) warga Kampung Baru Berok RT.05 RW.04 Kelurahan Kurao Pagang kecamatan Nanggalo tewas mengenaskan dengan luka bakar pada sekujur tubuhnya kemarin, Jum'at usai solat Jum’at. Kejadian ini membuat geger warga setempat.

Namun hingga saat ini tidak diketahui modus mengapa almarhum melakukan hal yang dilaknat Allah tersebut.

Menurut keterangan Zulkifli, Ketua RW.04 Kelurahan Kurao Pagang , saat megetahui kejadian ini warga tidak dapat berbuat apa-apa ketika korban membakar dirinya yang telah terlebih dahulu di siram dengan minyak tanah di salah satu kamar di rumahnya. Karena pada saat warga mengetahui ini api sudah menghanguskan tubuh Muhammad Zein.

Karena mengalami luka bakar yang serius Muhammad Zein tidak tertolong dan menghembuskan nafas terakhir di lokasi kejadian.

Diceritakan Zulkifli, dalam kehidupan keseharian, Muhammad Zaen tidak terlalu banyak berbicara, dan sebelumnya ia pernah bekerja menjadi TKI di Malaysia. “Dilingkungan masyarakat ia tidak pernah mempunyai hutang-piutang, tetapi menurut keterangan istrinya memang selama 4 hari belakang ia mengalami perubahan, ia seperti di kejar-kejar dan selalu di ikuti-ikuti, hingga akhirnya ia bunuh diri dengan membakar tubuhnya, katanya,” paparnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsekta Nanggalo, Aiptu Hasrinur menyatakan, korban membakar dirinya di dalam kamar dengan menyirami badannya menggunakan minyak tanah sekitar pukul 12.45 wib.

“Korban juga sempat membawa istrinya Murniati (40) beserta anaknya dengan membakar bersama, tetapi istrinya cepat tanggap dan membawa anak-anaknya keluar dari kamar dan korban mengunci pintu lalu membakar tubuhnya, warga pun sempat membantu menolong korban tetapi karena luka bakar pada tubuhnya cukup parah, dengan luka bakar mencapai 75 persen, korban akhirnya tidak dapat diselamatkan lagi,” tukas Hasrinur. padang-today