Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Rabu, 30 November 2011

Meski Marah, Beckham Kasih Baju ke Andik

Berita: Sports
Meski Marah, Beckham Kasih Baju ke Andik

Jakarta, Faceminang.com - Laga persahabatan antara tim nasional Indonesian Selection dan LA Galaxy berakhir dengan keunggulan tim asuhan Bruce Arena ini, 1-0. LA Galaxy unggul melalui gol yang dicetak oleh Robbie Keane pada menit ke-13.

Gol LA Galaxy ini dicetak melalui kerja sama yang apik antara Mike Magee, Adam Christman, dan Keane. Para pemain klub asal Amerika Serikat ini mempraktikkan kekuatan teknik umpan satu-dua hingga bisa dieksekusi dengan baik oleh Keane.

Sepanjang pertandingan, Indonesian Selection sebenarnya mampu memberikan perlawanan yang berimbang kepada LA Galaxy. Penguasaan bola kedua tim pun berimbang. Serangan-serangan cepat, terutama dari sektor kiri gawang yang dipelopori oleh Andik Vermansyah, juga cukup merepotkan lini belakang LA Galaxy.

Greg Nwokolo dan Patrich Wanggai juga memiliki peluang emas untuk membobol gawang Josh Saunders. Namun, bek LA Galaxy, terutama Omar Gonzales, menunjukkan kualitasnya sebagai pemain internasional. Berkali-kali serangan timnas, bahkan ketika sudah sampai di depan gawang, pun mudah dipatahkan.

Sementara itu, LA Galaxy selalu melancarkan serangan-serangan efektif yang selalu bisa menembus pertahanan Indonesia. Berkali-kali gawang yang dikawal oleh Andrittany Ardhiyasa terancam. Puncaknya pada menit ke-41. Berawal dari peluang emas yang dimiliki oleh pemain LA Galaxy, Sean Franklin.

Tendangan keras dari sisi gawang hanya membentur tiang kanan gawang tim "Garuda Muda". Bola liar pun kemudian berlabuh di kaki pemain LA Galaxy lainnya, Adam Christman. Pemain bernomor punggung 17 ini pun kembali menendangkan bola dengan keras. Sayangnya, bola hanya membentur mistar gawang Andrittany sebelum akhirnya sempat diamankan.

Pertandingan berlangsung dengan keras sepanjang babak pertama. Para pemain LA Galaxy tampaknya memilih jalan pintas dengan melakukan pelanggaran untuk menahan laju pemain-pemain timnas.

Sampai akhir babak pertama, wasit Faulur Rosy sudah mengeluarkan tiga kartu kuning untuk pemain LA Galaxy, yaitu Gonzales, Keane, dan Magee. Patrich Wanggai, Egi Melgiansyah ,dan Greg Nwokolo menjadi sasaran ketiganya.

Sebenarnya, penyerang timnas Andik Vermansyah juga berkali-kali dikasari dan terjatuh oleh tekel dan laga fisik dengan pemain LA Galaxy. Yang paling nyata adalah ketika bintang sepak bola dunia, David Beckham, menekel keras kakinya dari belakang pada menit ke-7. Wasit melihatnya sebagai pelanggaran, tetapi tidak mengganjar pemain asal Inggris itu dengan kartu. Namun pada akhir pertandingan Beckham memilih Andik sebagai orang yang pantas mendapatkan bajunya. Tentu Andik senang mendapatkan baju dari pemain sekelas David Beckham.