Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Kamis, 17 November 2011

Edison, Mantan Bupati Mentawai Ditahan

Berita: Sumatera Barat
Edison, Mantan Bupati Mentawai DitahanPadang, Faceminang.com - Dua hari setelah resmi meletakkan jabatan, mantan Bupati mentawai Edison Selelubaja hari ini Rabu (16/11) diinapkan di LP Muaro Padang. Hal ini setelah melalui pemeriksaan beberapa jam di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumbar jalan Pancasila Padang.

Edison yang mulai diperiksa sejak pukul 8.50 WIB baru keluar dari ruang pemeriksaan pukul 11.30 WIB. Dan keluar dari ruang pemeriksaan Edison langsung digiring ke mobil tahanan untuk segera dibawa ke LP Muaro.

Dari tinjauan www.padang-today.com di lokasi usai keluar ruangan pemeriksaan Edison mengaku kepada wartawan belum menjawab pertanyaan apapun dari pemeriksa.

Diketahui Edison diperiksa oleh beberapa orang penyidik yaitu oleh Zulkifli, Basril, Armailis dan Idial.

Diketahui Edison, ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi penggunaan dana Provinsi Sumber Daya Hutan (PSDH) tahun 2005, di lingkungan Dinas Kehutanan kabupaten kepulauan Mentawai.

Saat itu Dinas Kehutanan, mengeluarkan anggaran PSDH tahun 2003-2004 senilai Rp 15 miliar lebih. Sebesar 10 persen dari anggaran tersebut digunakan untuk upah pungut, dan diduga tidak digunakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. padang-today