Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Minggu, 20 November 2011

Andra and The Backbone Goyang Padang

Berita: Sumatera Barat
Andra and The Backbone Goyang PadangPadang, Faceminang.com - Aksi musikalitas Andra and The Backbone (ATB) masih menjadi primadona di Kota Padang. Penampilan kelompok musik ini disponsori Djarum Super MLD Live In Concert Padang Fair 2011 di Lapangan Parkir GOR H Agus Salim, tadi malam disesaki penonton. Mereka tidak hanya sekadar melihat, tapi juga ikut bernyanyi dan bergoyang mengikuti irama musik pop rock yang mengalun.

Andra (gitar), Deddy (vokal), Stevie (gitar) memulai debutnya di atas pentas dengan menyanyikan lagu ”Pagi Jangan Cepat”. Pengunjung langsung terhentak. Beat keras dan cepat membuat pengunjung larut dalam suasana. Namun, ada yang berbeda saat Andra and The Backbone malam itu, membawakan single terbaru mereka berjudul “Alibi” 2011.

Tembang itupun disambut koor backboners (sebutan fans Andra and The Backbone, red) yang sedari senja telah menunggu. Apalagi duet gitar antara Andra dan Stevie dengan sound distorsi yang khas serta pattern melodi kuat lewat permainan gitarnya dengan paduan karakter suara Dedy yang serak-serak basah dan lihai kala menyanyikan lagu mellow, menjadi satu tontonan yang menarik bagi para pengunjung.

Dalam konsernya, Andra & The Backbone membawakan lagu-lagu andalannya. Di antaranya “Sempurna”, “Musnah”, “Main Hati”, “Lagi... dan Lagi”. Deretan lagu-lagu ini menambah suasana malam semakin hidup.

Sesekali Deddy menyapa pengunjung yang ada di lapangan parkir GOR. “Apa kabar Padang. Kami harap kehadiran kami ini memberikan semangat bacboners semua. Apalagi, kami terakhir kali ke Padang saat gempa menghentak dua tahun lalu. Kini, saya lihat Minangkabau sudah bangkit kembali. Hidup Padang,” teriak Deddy.

Pertunjukan kemudian dilanjutkan dengan lagu ”Main Hati”, ”Sempurna”, ”Jalanmu Bukan Jalanku”. Andra pun menuntaskan penampilannya dengan menyanyikan lagu ”Hitamku”. Keseluruhan, ATB membawakan 10 lagu. Direktur PT Solindo Duta Convex, Chairul Umaya menyebutkan konser ini bentuk hiburan kepada pengunjung Padang Fair yang telah dimulai sejak 11 November lalu. “Kami harap, masyarakat Padang terhibur kehadiran grup band Andra and The Backbone,” ucap Chairul. Chairul mengatakan Padang Fair akan berakhir hari ini (20/11).

Iven tahunan tersebut akan ditutup Wali Kota Padang Fauzi Bahar dengan artis dangdut Tari KDI. “Kepada warga kota mari beramai-ramai mengunjungi Padang Fair pada hari terakhir ini,” ajak Chairul. District Supervisor PT Djarum Wilayah Sumbar, Dodi Haikal menyebutkan persembahan musik tersebut salah satu bentuk persembahan hiburan dari Djarum MLD rokok kepada masyarakat Padang dan sekitarnya. “Kita pastikan grup band ini menghibur masyarakat,” harap Dodi. padang ekspres