Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Senin, 03 Oktober 2011

Hasjoni Kembali Pimpin PP Sawahlunto

Berita: Sumatera Barat
Hasjoni Kembali Pimpin PP SawahluntoSawahlunto, Faceminang.com - Hasjoni Kembali Pimpin PP Sawahlunto. Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Sawahlunto siang kemarin, Minggu (2/10) sukses melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) ke III-nya.

Kepengurusan baru terbentuk dan langsung dilantik oleh Ketua MPW PP Sumbar Leonardi Harmaini dan Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi Erizal Ridwan. Demikian dikatakan Ketua Pelaksana Muscab, Renaldi SP.

Menurutnya, Muscab berlasngsung sangat demokratis dan terarah. Hasilnya, Hasjoni kembali terpilih sebagai Ketua Umum MPC PP Sawahlunto. Sementara Wakil Ketua Umum (Waketum I) dipercaya Renaldi (sebelumnya Sekum MPC), Waketum II Ja Afrizal Chan dan Afrinaldi sebagai Sekum yang baru.

Muscab kali ini dilaksanakan setelah mendapat arahan dari Ketua Umum MPC PP tentang hasil Rapat Kerja Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Sumatera barat di Bukittinggi lalu yang mengharuskan seluruh MPC melakukan Konsolidasi Pengurus MPC dalam tahun 2011 ini.

Sementara, Leonardi mengingatkan bahwa pentingnya melakukan Konsolidasi. “Konsolidasi Pengurus baik di tingkat MPC maupun PAC agar memperkuat simpul simpul organisasi, mengaktifkan kembali kepengurusan MPC dengan melakukan pengisian dan pengantian dalam struktur inti organisasi dan lembaga-lembaga dalam MPC PP yang dirasa kurang atau tidak memberikan kontribusi dalam perkembangan Organisasi Pemuda Pancasila di Kota Sawahlunto” Ujar Leo.

Sedangka Ketua MPO PP Kota Sawahlunto Erizal Ridwan dalam arahannya juga mengharapkan agar PP ke depan dapat lebih Solid dan dapat ikut serta dalam pembangunan di Kota Sawahlunto.

“Pemuda Pancasila merupakan Organisasi Massa (Ormas) yang resmi diakui keberadaannya oleh Pemerintah, kedepan kami ingin agar PP Kota Sawahlunto dapat ikut serta dalam pembangunan di Kota Sawahlunto dengan mendukung dan ikut serta mensukseskan semua agenda-agenda pembangunan Kota” ujar Erizal dalam sambutannya.

Saat ini, kader Pemuda Pancasila yang berada dalam naungan MPC PP Kota Sawahluto terdata sebanyak 530 orang yang tersebar di 4 PAC di Kota Sawahlunto sedangkan MPC PP saat ini telah membentuk beberapa lembaga seperti Lembaga Komando Inti Mahatidana (KOTI), Lembaga Searc and Rescue (SAR), Lembaga SRIKANDI dan Lembaga KOPERASI. padang-today