Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Sabtu, 02 Juli 2011

Fabregas Saingan Baru Xavi

Berita: Sports
Fabregas Saingan Baru XaviBarcelona, Faceminang.com - Fabregas Saingan Baru Xavi. Gelandang elegan Barcelona, Xavi Hernandez, mengaku tidak khawatir kehilangan tempat jika nantinya pemain Arsenal, Cesc Fabregas, jadi datang. Dia justru akan menyambut baik kedatangan Fabregas karena, menurutnya, pemain tersebut justru menjadi keuntungan bagi timnya.

Menurut Ona FM, juara Liga BBVA dan Liga Champions 2010-2011 ini akan mengumumkan membeli Fabregas pada Jumat (1/7/2011). Sebelumnya, Fabregas juga sudah menyatakan tak keberatan jika pada akhirnya Arsenal menjualnya ke Barcelona. Dengan kedatangan Fabregas, Xavi di lini tengah tentu posisi akan mulai terusik.

"Kompetisi dalam tim akan selalu baik. Cesc pesepak bola yang luar biasa. Jika bergabung dengan kami, maka dia datang untuk membantu kami," ujar Xavi kepada AS.com.

Xavi sendiri merasa dalam kondisi bagus untuk bersaing. Ia malah termotivasi bisa berkompetisi dengan yuniornya di tim nasional Spanyol tersebut untuk mendapatkan satu tempat di lini tengah "Blaugrana".

"Tahun lalu aku menderita cedera otot, tetapi itu sudah aku lalui. Aku akan mencoba untuk memulai lagi sebaik yang aku bisa dan tampil dalam level tertinggi," katanya.

Xavi kemudian memberikan komentarnya mengenai dua pemain muda berbakat Barcelona yang beda nasib, Thiago Alcantara dan Bojan Krkic. Thiago baru saja memperbarui kontrak dengan "Blaugrana", sementara Bojan hampir dipastikan akan hengkang.

"Ini berita bagus. Dia (Alcantara) pemain yang fantastis dan punya banyak talenta," ungkap Xavi soal Alcantara.

"Pemain itu (Bojan) telah membuktikan bahwa dirinya bisa melakukan yang terbaik di Barcelona. Namun, ini menjadi keputusan pelatih dan klub. Jika dia pergi, maka aku mendoakan yang terbaik untuknya karena dia pemain yang hebat," tutur Xavi. kompas