Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Sabtu, 11 Juni 2011

Zargari Berpeluang Juara Umum

Berita: Sumatera Barat
Zargari Berpeluang Juara UmumSawahlunto, Faceminang - Zargari Berpeluang Juara Umum. Amir Zargari, pebalap asal Iran, berpeluang besar merebut titel juara umum dalam iven tahunan Tour de Singkarak (TdS) 2011. Hingga etape V, pebalap tergabung dalam Azad Univercity (IUD) itu tetap mempertahankan yellow jersey. Amir membukukan waktu tercepat dengan 1 jam 50 menit 35 detik.

Langkah Amir juga diikuti dua rekannya, Rahim Emami terpaut 00:04 detik sedangkan Golakhour Pourseyedi finish di urutan ketiga dengan selisih waktu 00:06 detik. ”Dengan pengunduran diri Tabrish (juara tahun lalu, red), saya merasa berpeluang mengantikan gelar juara yang telah dipegangnya tahun lalu,” kata Amir Zargari usai menyelesaikankan finish etape V, kemarin (10/6).

Selain berhak mengenakan yellow jersey, Amir juga dinobatkan sebagai raja tanjakan dengan koleksi 27 poin dan berhak mengenakan red polka-dot jersey. Atau terpaut tujuh poin dari rekannya Rahim Emami.

Sedangkan catatan waktu terbaik Indonesia masih dipegang pebalap Prima Utama SEA Games, Agung Alisyahbana dengan catatan waktu 10:19:55 detik. Namun khusus etape V ini, catatan terbaik diraih rekannya sendiri Robin Manulang. Atas prestasi itu, Agung berhak mengenakan red and white jersey.

Untuk sprinter terbaik masih direbut pebalap Terengganu Pro-Asia Cycling (TSG) Malaysia Chan Jae Jang dengan koleksi 13 poin, atau terpaut 6 poin dari dari pebalap Polygon Sweet Nice (PSN) Surabaya, Herwin Jaya yang kini baru membukukan 7 poin.

Atas prestasi itu, pria berumur 22 tahun itu kembali berhak mengenakan green jersey. ”Saya tidak pernah membayangkan kalau ini akan berjalan sesuai rencana. Namun, saya tidak tahu bagaimana hasilnya besok (hari ini, red),” kata pria yang akrab dipanggil Jang itu.

Secara tim, koleksi waktu terbaik masih dipegang oleh Azad Univercity (IUA) Iran dengan koleksi 30:38:33 detik, atau terpaut 22:02 detik dari Prima Utama Pelatnas SEA Games serta disusul Team Hongkong China yang terpaut 25:33 detik. padangekspres.co.id