Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Minggu, 26 Juni 2011

Tim Basket Putra Sumbar Laga di Final

Berita: Sports
Tim Basket Putra Sumbar Laga di FinalKepri, Faceminang.com - Tim Basket Putra Sumbar Laga di Final. Tim basket putra Sumbar memastikan diri maju ke final Porwil Kepri, setelah dalam pertandingan kemarin menundukan tim tuan rumah dengan skor 58-51.

Di final yang diselenggarakan sore ini di super hall stadion Tumenggung Abdul Jamal , tim Sumbar nantinya melawan tim Aceh yang menaklukkan tim Sumut di semi final dengan skor 63- 45. Sedangkan tim putri Sumbar bertarung melawan Jambi untuk memperebutkan tiket ke PON. Di laga semi final Sabtu kemarin,tim putri Sumbar ditekuk Sumut dengan angka 47-90.

Melihat jalannya pertandingan meraih tiket final basket, antara putra Sumbar melawan Kepri berjalan ketat dan saling kejar poin. Di kuartal pertama, serta tampil dihadapan para pendukungnya, tuah rumah main begitu agresif. Long shot yang dipadu dengan teknik men-drible bola serta rebound yang dimainkan, sempat menjadikan tim Sumbar keteteran di babak-babak awal.

Kejar mengejar poin di babak itu terjadi ketat, namun beberapa menit kuartal pertama usai, tim Sumbar yang dikomandoi Candra dkk mampu menambah angka untuk timnya, dan menutupnya dengan skor 14-10.

Di kuartal kedua, situasi makin panas, soalnya teriakan penonton di dalam super hall kompleks stadion Tumenggung Abdul Jamal makin membakar semangat kedua tim yang saling memperebutkan tiket final, yang akan dimainkan Minggu malam ini.

Tampil dengan tetap tenang dan teratur terus diperlihatkan center tim Sumbar, Jeremy dkk. Mereka tempaknya tak ingin kalah di kuartal kedua itu kendati menantang tuan rumah yang mengusung banyak suporter itu.

Ternyata, tekad tim Sumbar menutup babak itu menjadi miliknya terbukti, Sumbar unggul tiga bola (28-23) dari tim Kepri.

Di kuartal ketiga, kepri makin mararah. Soalnya mereka kalah dalam dua kali babak. Tak ingin kehilangan muka di depan publiknya , tim Kepri tampil all out. Di setiap lini mereka manfaatkan untuk memasukkan bola ke ring Sumbar. Al hasil di kuartal ketiga jadi milik mereka dengan menang 40-32.

Memasuki kuartal penentu, pelatih tim Sumbar, Boby Buntoro memperbaiki posisi timnya yang sebelumnya sempat menjadi jalan masuk bagi Kepri menambah angka. Dengan mulai ditutupnya lini yang sempat terbuka pada kuartal ketiga, menjadikan peluang tim Kepri sedikit tertutup.

Buktinya, di kuartal keempat, Sumbar memastikan diri maju ke final, karena di kuartal terakhir itu Sumbar menutup game dengan kemenangan 58-51.

Gubernur Sumbar Hadiri Partai Final

Sementara itu, pertarungan baskek putra Sumbar di partai final melawan Aceh, bakal disaksikan langsung Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, yang telahhadir di Batam, Sabtu siang kemarin. Kehadiran orang nomor satu di Sumbar itu, bertepatan waktu penutupan Porwil Kepri yang bakal ditutup secara resmi oleh Gubernur Kepri, Muhammad Sani di stadion Tumenggung Abdul Jamal, Minggu malam ini. padang-today