Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Minggu, 26 Juni 2011

Pesilat SumBar Rebut Dua Emas

Berita: Sports
Pesilat SumBar Rebut Dua EmasBatam, Faceminang.com - Pesilat SumBar Rebut Dua Emas. Hari penutup cabang pencak silat dalam pekan olahraga wilayah (Porwil) se-Sumatera, di Kepri, kemarin (25/6), mempertandingkan enam kelas A-F, di gelanggang silat di Mall Kepri, kemarin.

Di final itu, Sumbar hanya mengikuti lima kelas, yakni kelas B putri (Weni Sasmita), kelas D putri (Agita Amelia). Selanjutnya, kelas E putri, yakni Avivah, di putra Sumbar turun di kelas D (Suparto Alvansus) dan kelas F (Anto Yuspermana).

Namun dari lima kelas yang dipertandingan, hanya dua emas diraih. Masing-masing kelas F putra. Di final, Anto Yuspermana mampu menundukan persilat Syahru Mubarak asal Nanggroe Aceh Darusalam (5-0). Emas kedua didapat pada kelas B putri, dimainkan Weni Sasmita melawan pesilat Maulita Wati asal Nanggroe Aceh Darusalam (5-0).

Namun, dua pesilat putri andalah Sumbar lainnya, Avivah dan Agita Amelia, serta pesilat putra, Suparto Alvansus, tidak sebaik dua rekannya sebelumnya. Avivah yang turun di kelas andalannya (C putri, red) terpaksa mengakui kehebatan lawan tandingnya Zumidar Oktina (Sumut). Dalam pertandingan tiga rode itu, Avivah sudah tampil habis-habisan. Namun, teknik dan nilai akhir jadi milik pesilat Sumut . Avivah kalah telak 0-5 dan harus puas dengan medali perak.

Kekalahan juga dialami Agita Amelia ditekuk pesilat Riska Yulisa (Sumut) dengan angka 0-5. Sedangkan Suparto Alvansus di kelas D, ditekuk pendekar Ryan Sazali (Sumsel) juga dengan nilai 0-5.

Di pertandingan sebelumnya, Kamis (23/6), sebelumnya empat pesilat Sumbar juga meraih perunggu. Masing-masing dari Cory Mita Kurnia di kelas A putri, Guntur Al Rabbi kelas C putra. Lalu, Aulia Gusti kelas I putra, dan Hajar Aswad di kelas H. Terakhir, dua perunggu lagi di kategori tampilan tunggal ganda regu (TGR), masing-masing atas nama Widia Rahmayani berpasangan Suci Wulandari. Kemudian di nomor beregu putri TGR), dengan persilat Cici Amoraliza, Liani dan Widia Rahmayani.

Kendati telah menggoleksi dua emas dua perak dan enam perunggu, namun hasil Porwil kali ini, cabor silat Sumbar belum mampu memperbaiki rekor Porwil Sumut yang mengantongi enam emas. padang ekspres