Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Sabtu, 25 Juni 2011

SMP 1 Padang Kebakaran

Berita: Sumatera Barat
SMP 1 Padang KebakaranPadang, Faceminang.com - SMP 1 Padang Kebakaran. Mushala Ludes Terbakar. Kebakaran terjadi jelang shalat Jumat siang kemarin tepatnya pukul 12.30 WIB. Kali ini SMP 1 Padang terbakar.

Beruntung, saat itu tidak ada proses belajar mengajar, sehingga tak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut. Namun, Mushala yang berada di dalam sekolah itu tak dapat diselamatkan, api telah meluluhlantakannya.

Dari informasi yang diterima padang-today.com, kejadian ini baru diketahui saat penjaga sekolah Feri Yanto yang saat itu hendak berwuduk. Tiba-tiba dia mendengar ledakan dari mushala, sehingga Feri bergegas untuk segera mematikan listrik agar api tidak menyebar.

Selanjutnya, Feri menelpon dinas pemadam kebakaran. Tak lama menjelang, sejumlah unit mobil pemadam kebakaran datang dan berupaya menyinakan api. Namun, api telah menguasai mushala itu. Sehingga, upaya yang dilakukan melokalisir api agar tak menyebar.

"Kita belum bisa mengetahui penyebab kebakaran, tapi diperkirakan api berasal dari konsleting," ujar Kabid Damkar Andree Algamar.

Dikatakannya, tadi pihak pemadam kebakaran menurunkan 7 unit mobil. Diperkirakan kerugian mencapai Rp100 juta. padang-today