Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Minggu, 12 Juni 2011

Bojan Krkic : Go to Roma

Berita: Sports
Bojan Krkic : Go to RomaBarcelona, Faceminang - Bojan Krkic : Go to Roma. Bojan Krkic langsung naik pitam begitu mendengar Barcelona akan menjadikan dirinya alat barter. Striker berusia 20 tahun itu rencananya bakal ditukar dengan striker Udinese Alexis Sanchez. Situasi yang menggoyahkan komitmennya di Barcelona.

Di kala dirinya diliputi keraguan, tawaran menarik datang dari mantan pelatih tim Barcelona B, Luis Enrique Martinez, yang sekarang membesut AS Roma. Dia mengajak Bojan untuk bergabung dengannya di Trigoria, markas latihan Roma.

Sontak, tawaran tersebut langsung direspons positif kubu Bojan. Sang agen Zoran Zekic menyatakan Bojan dengan Roma sangat serasi. ”Bojan ke Roma? Seperti jodoh dari langit dan mereka pasangan serasi,” bilang Zekic, kepada Radio Mana Mana.

Kehadiran Bojan tentu saja bakal menambah daya gedor Giallorossi, julukan Roma. Sebab, sekarang mereka sudah punya Francesco Totti, Mirko Vucinic, dan Marco Borriello. Hanya, belakangan Vucinic dan Borriello mulai ragu untuk bertahan.

Selama semusim lalu, dua pelatih yang membesut Roma, baik Claudio Ranieri maupun penggantinya Vincenzo Montella, kesulitan untuk membagi rata jatah main kepada Totti, Vucinic, dan Borriello. Akibatnya ruang ganti Roma menjadi kurang harmonis.

Terlepas dari masalah itu, Luis Enrique punya pandangan sendiri. Dia tetap berharap Bojan bisa didatangkan. Apalagi, ini adalah momen yang pas, karena sang pemain sedang ragu untuk bertahan. Apalagi, usia Bojan masih sangat muda.

Kalaupun Bojan memutuskan tetap bertahan, peluang dia bermain di skuad utama Barca sangat minim. Dia kalah bersaing dengan Lionel Messi, Pedro Rodriguez, dan David Villa. Apalagi, Barca punya rencana membeli Sanchez atau Giuseppe Rossi.

Musim lalu, Bojan hanya bermain sebagai starter dalam sembilan laga di Liga Primera, sedangkan 18 laga sisanya dia turun sebagai pengganti. Dia hanya mampu menyumbangkan enam gol. Kesempatan bermainnya di Barca sangat minim.

Akibatnya dengan talentanya yang menonjol sejak masih belia, Bojan tidak mendapat panggilan ke timnas Spanyol. Hanya sekali dia membela La Furia Roja, julukan Spanyol, pada 2008 lalu. Padahal, Bojan telah bersinar sejak berusia 17 tahun. padangekspres.co.id