Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Sabtu, 25 Juni 2011

Basket Putra Putri ke Semifinal

Berita: Sumatera Barat
Basket Putra Putri ke SemifinalPadang, Faceminang.com - Basket Putra Putri ke Semifinal. Meski sempat mengalami di babak-babak awal, namun tidak menyurutkan semangat peb asket Sumbar untuk terus berusaha menggapai babak puncak pertandingan. Bukti itu terlihat dengan ngotot-nya perlawan tim basket putri Sumbar saat melawan Lampung, di super hall stadion Tumenggung Abdul Jamal kemarin.

Bukan langkah mudah tim putri Sumbar menggapai peluang lolos semi final, pasalnya dalam babak penyisihan kemarin, Putri dkk harus berjibaku di lapangan mengimbangi permainan tim Lampung yang tampil di hari itu cukup bagus.

Pada kuartal pertama, Sumbar membuka kemenangan dengan poin 17 – 14. Namun memasuki kuartal kedua, Lampung mampu mencuri angka dengan tree shot poin yang ditembakkan para pemain Lampung. Dengan banyak peluang itu, menjadikan kuartal kedua jadi miliki Lampung dengan menutup skor 27-22.

Memasuki kuartal ketiga peforma Putri dkk kembali bangkit setelah dapat suntikan semangat dari pelatih mereka Audy pahala alias DJ, alias Bang Jeck, yang getol menyemangati anak asuhnya di tepi lapanga. Nyatanya upaya Erick itu membuahkan hasil. Tim Sumbar mampu membalikkan keadaan dan memenangi kuartal ketiga dengan poin 40-36.

Di kuartal keempat, permainan berjalan cepat. Mengingat masing-masing tim berusaha untuk mengungguli satu sama lain. Namun, Dewi Fortuna tampaknya berpihak pada tim putri Sumbar, dan menutup babak terakhir dengan poin 53-44.

Dengan kemenangan itu, tim putri berhak maju ke semi final yang nanti akan melawan Sumut. Meski merasa kalah kelas dengan Sumut, namun tim kami tetap berusaha untuk bisa maju final. Bila kalah maka target perunggu yang kita incar,” ungkap manejer tim basket putri Albert Hendra Lukman kepada Padang Ekspres kemarin.

Di partai putra, Sumbar juga melangkah ke babak semi final, dengan melawan Kepri. Setelah sebelumnya menundukkan tim Jambi dengan skor akhir 79-51. padang-today