Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Minggu, 17 April 2011

Antisipasi Teror bom, Polres Tingkatkan Pengamanan BIM

Berita: Sumatera Barat
Antisipasi Teror bom, Polres Tingkatkan Pengamanan BIMPadang Pariaman, Faceminang - Antisipasi Teror bom, Polres Tingkatkan Pengamanan BIM. Jajaran Polres Padangpariaman saat ini terus meningkatkan pengawasan dan pengamanan di sekitar kawasan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) di Nagari Katapiang Kecamatan Batang Anai Padangpariaman. Hal itu dilakukan dalam rangka mengantisipasi bermacam aksi teror di kawasan itu.

Seperti diakui Kapolres Padangpariaman, AKBP Drs Eko Nugrohadi MSi siang. Menurutnya, langkah itu dilakukan agar kawasan BIM tetap aman dari berbagai aksi teror. "Apalagi seperti diketahui di pulau Jawa baru saja terjadi aksi teror bom bunuh diri. Makanya, kita dari Polres Padangpariaman terus meningkatkan kewaspadaan di segala bidang," ungkapnya.

Ditegaskan Kapolres, kawasan Bandara tentunya harus bebas dari bermacam aksi yang bisa mengundang keresahan penumpang. Sehingga dengan begitu diharapkan jadwal penerbangan tetap bisa berjalan normal tanpa adanya gangguan dalam bentuk apapun.
"Makanya, pengawasan di kawasan ini perlu ditingkat setiap saat, sehingga nantinya citra BIM tidak rusak di mata masyarakat internasional," ungkapnya.

Meski demikian, pihaknya tetap mengharapkan dukungan dari semua pihak, sehingga nantinya seluruh wilayah hukum Polres Padangpariaman tetap aman dan terkendali. Baik itu akibat ancaman teror bom ataupun tindak kriminalitas lainnya.

Selain meningkatkan pengawasan di sekitar BIM, Jajaran Polres Padangpariaman saat ini juga terus melakukan operasi rutin. Hal itu sejalan digelarnya operasi tumpas bandar Singgalang 1 tahun 2011.

Menurut Kapolres, dalam operasi tumpas bandar yang digelar jajaran Polres Padangpariaman sejak beberapa hari lalu, sedikitnya telah berhasil menjaring dan mengamankan sejumlah pelaku narkoba. Diantaranya, ada yang telah lama menjadi Target Operasi (TO) di samping ada pula yang tidak.

"Bahkan petugas kita juga berhasil meringkus pelaku ganja yang telah dijadikan Daftar Pencarian Orang (DPO)," ulasnya. Semua itu lanjut Kapolres juga tidak terlepas dari dukungan semua pihak. padang-today.com