Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Kamis, 24 Maret 2011

SBY Malu-malu Keluarkan PP Kenaikan Gaji Pejabat

Berita: Nasional
SBY Malu-malu Keluarkan PP Kenaikan Gaji PejabatJakarta, Faceminang - SBY Malu-malu Keluarkan PP Kenaikan Gaji Pejabat. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dinilai malu-malu untuk mengeluarkan peraturan pemerintah terkait kenaikan gaji pejabat, menteri, dan anggota DPR yang dikatakan batal naik.

Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Agus Supriyanto menjelaskan, saat ini peraturan pemerintah (PP) terkait pengaturan kenaikan gaji pejabat negara masih di tangan Presiden SBY.

Presiden, kata dia, malu untuk mengeluarkan PP tersebut karena kehebohan yang terjadi di masyarakat. "PP-nya belum keluar, masih di Presiden. Kemarin kan mau dinaikkan (gajinya), tapi heboh, enggak turun-turun (PP-nya). Presidennya malu-malu," ujarnya saat ditemui di Gedung Kementerian Keuangan, Jalan Wahidin Raya, Jakarta, Kamis (24/3/2011).

Agus membenarkan, jika wacana kenaikan gaji pejabat negara tersebut sudah ada sejak tiga tahun lalu. Yakni sejak Sri Mulyani masih menjabat sebagai Menteri Keuangan. Namun, karena alasan tertentu, wacana tersebut belum terealisasikan. "Sejak 2008, jadi sudah tiga tahun," jelasnya.

Dengan demikian, lanjut Agus, Menteri dan para anggota DPR tidak alami kenaikan gaji pada April ini layaknya para PNS, TNI/Polri. "Ya enggak (naik gaji) dong, menteri dan anggota DPR kan pejabat hitungannya, bukan PNS," pungkasnya. okezone.com