Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Selasa, 01 Maret 2011

Istana Benarkan SBY Segera Rombak Kabinet

Berita: Nasional
Istana Benarkan SBY Segera Rombak KabinetJakarta, Faceminang - Istana Benarkan SBY Segera Rombak Kabinet. Dalam waktu dekat, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikabarkan akan merombak kabinet. Hal ini juga menjawab pertanyaan berbagai pihak yang beranggapan SBY tak bernyali menghadapi koalisi.

Staf khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik Daniel Sparingga mengakui, kemarin memang ada pertemuan antara Presiden SBY dengan petinggi Partai Demokrat dan sejumlah menteri di Cikeas.

"Kemarin memang ada pertemuan penting. Tapi sifatnya internal jadi tidak bisa diekspos," kata Daniel di Kantor Presiden, Selasa, (1/3/2011).

Daniel juga tidak membantah jika pertemuan tersebut salah satunya membahas reshuffle kabinet. "Saya dengar seperti itu," kata Daniel.

Evaluasi kabinet memang sudah jatuh tempo. Terlebih, desakan itu muncul dari Partai Demokrat karena koalisi yang dibangun selama ini mengalami keretakan akibat perbedaan pendapat soal Hak Angket Mafia Pajak.

“Langkah-langkah ke arah perombakan kabinet sedang dipersiapkan," tandasnya.

Berdasarkan informasi yang beredar belakangan ini, PKS diperkirakan akan terlempar dari koalisi pemerintah. Selain PKS, Partai Golkar juga kedapatan membangkang dengan koalisi. Namun entah mengapa, Demokrat terkesan tidak memiliki keberanian “menceraikan” partai beringin dari koalisi. okezone.com