Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Senin, 03 Januari 2011

Wasit paling kontroversi di dunia

Berita: Sports
Wasit paling kontroversi di duniaWasit paling kontroversi di dunia. Ini bukan hanya judul, ini nyata! Wasit yang dimaksud adalah Graham Poll. Wasit kelahiran 29 Juli 1963 Tring, Hertfordshire, Inggris. Wasit terbaik Inggris sepanjang masa dalam daftar International Federation of Football History & Statistics (IFFHS). Suatu Organisasi yang diakui FIFA.

Tapi "kelakuan" yang ia lakukan di Piala Dunia 2006 membuat karirnya berakhir di Internasional. Tepatnya pada 22 Juni 2006. Ia memimpin pertandingan di Grup F, Australia vs Kroasia (Jerman). Graham Poll tidak mengeluarkan Josip Šimunić (Kroasia) dari pertandingan. Padahal kartu kuning kedua telah diarahkan ke pemain itu. Membuat semua orang di dunia bingung pada saat itu.

Seperti yang kita tahu, kartu kuning kedua, jelas-jelas akan berubah warnanya menjadi merah. Apa yang terjadi saat itu? Wasit terbaik Inggris sepanjang masa melakukan hal yang keliru! Pertandingan yang ia pimpin itu berakhir 2-2. Hasil itu membuat Australia menjadi runner-up di Grup F. Australia tetap lolos babak selanjutnya. Posisi puncak dikuasai Brazil dalam Grup itu.

29 Juni 2006, Graham Poll mengumumkan pengunduran dirinya untuk sepakbola Internasional.