Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Senin, 01 November 2010

Rumah termahal di dunia $1 billion !!!

Berita: Video
Rumah termahal di dunia $1 billion !!!Rumah termahal di dunia $1 billion !!!. Sudah di laporkan rumah termahal dunia telah dibangun di Mumbai, India.

Rumah mewah ini milik Mukesh Ambani, dan dia adalah orang keempat terkaya dunia menurut Forbes dan orang terkaya di India.

Rumah yang luar biasa ini di beri nama Antilia memiliki nilai $ 1 miliar (Rp. 10 triliun)



Bangunan mahal ini terdiri dari 27 lantai (173 meter) dan luasnya 37.000 meter². Rumah ultra-mewah ini juga memiliki fasilitas kesehatan VIP, gymnastik dan studio tari, kolam renang, ruang tamu, berbagai lounge, bioskop dengan kapasitas 50 kursi yang mengesankan.

Bangunan setinggi 173 meter ini juga memiliki tiga helipad (parkir Helicopter) di atapnya. Di bagian bawah, tersedia area parkir yang mampu memuat 160 mobil sekaligus. Untuk tamu di sediakan lift siap sedia naik turun setiap saat.

'Antilia' terbuat dari kaca, baja, dan ubin. Dilengkapi dengan taman gantung empat lantai yang dirancang untuk menjaga ruangan tetap dingin di musim panas dan hangat di musim dingin. Dari lantai-lantai atasnya, penghuni bisa menikmati pemandangan spektakuler Mumbai dan Laut Arab. Luas rumah ini lebih luas dari Istana Versailles di Prancis. Di butuhkan 600 staf untuk mengurusi rumah ini.

Rumah termahal di dunia $1 billion !!!Saat ini, kekayaan Ambani sekitar US$29 miliar (Rp. 261 triliun). Namun, empat tahun lagi, kekayaannya diperkirakan membengkak menjadi US$62 miliar. Prediksi majalah Forbes, ia akan berada di tahta orang terkaya di dunia pada tahun 2014.

Ambani adalah pemilik Reliance Industries, konglomerasi bisnis India yang bergerak di bidang petrokimia, pertambangan, pembangkit, serta minyak dan gas. Luar biasa ...