Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Minggu, 15 Juli 2012

Wako Fauzi Bahar Terima Penghargaan Indonesia Book Of Records

Berita: Sumatera Barat
Wako Fauzi Bahar Terima Penghargaan Indonesia Book Of Records

Padang, Faceminang.com - Walikota Padang DR. H. Fauzi Bahar, M. Si mendapat penghargaan dari Indonesia Book Of Record, karena sukses melaksanakan Festival Internasional Dragon Boat malam hari, yang digelar selama 3 hari di kawasan Banjir Kanal GOR. H. Agus Salim Padang, 12 sampai 15 Juli 2012.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh I.B.O.R Presiden Indonesia Book Of Records Paul Wlenarto kepada Walikota Padang DR. H. Fauzi Bahar, MSi diwakili Wawako Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP, di Arena Festival Internasional Dragon Boat, Sabtu malam (14/7). Dihadiri Ketua Pelaksana Dragon Boat H. Ali Basar, MM, pimpinan perusahaan, perbankan, SKPD, insan olaharaga dayung dan ratusan masyarakat.

Selain walikota juga mendapat penghargaan Prof. Eri Berlian, PT Semen Padang, PT. HM. Sampoerna dan Bank Nagari atas dedikasi dan partisipasinya secara terus menerus mendukng even internasional itu selama 10 tahun.

Penampilan peserta pada lomba dragon boat malam tersebut mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat di sepanjang Banjir Kanal. Sorak sorai masyarakat sebagai ungkapan rasa gembira menggema di kawasan itu. Apalagi disuguhkan kembang api, yang mengiasi langit Kota Padang berwarni warni malam minggu tersebut dan penampilan telong- telong di sepanjang banjir kanal yang dibawa olah para camat, ujar Kabid Humas Pemko Padang Richardi Akbar, S. Sos.

Pada festival tersebut sebanyak 45 tim ambil bagian, yaitu 11 tim luar negeri, 19 tim dalam negeri dan 15 tim antar kesatuan TNI/Polri, dengan dukungan 1.306 pendayung ambil bagian. Penyelenggaran tahun ini jauh lebih sukses dan meriah. Untuk itu pantas mendapat penghargaan dari Indonesis Book Of Record.

Walikota Padang Fauzi Bahar melalui Wawako H. Mahyeldi sebagai penggagas dan penyelenggara kegiatan olahraga/Festival Dragon Boat/ Perahu Naga sejak 10 tahun lalu, dan kegiatan malam hari sangat bangga dan berharap festival ini terus berkesinambungan tiap tahun. Karena banyak memberikan dampak positifnya.

Penghargaan tersebut adalah untuk seluruh warga kota Padang, makanya kita wajar mendukung terus kegiatan ini setiap tahun dan mengembangkannya ke arah yang lebih baik, ujarnya.

Presiden Indonesia Book Of Record Paul Wlenarto mengatakan, Festival
Dragon Boat merupakan bagian dari perjalanan menuju pembinaan olahraga dayung yang menitikberatkan pada prestasi olahraga dayung. Olahraga senantiasa member ruang kepada masyarakat sebagai media bagi peningkatan harkat dan martabat serta keharmonisan bangsa. Dengan demikian proses pembinaan yang berjenjang dan berkesinambungan menjadi penting untuk dilaksanakan.

Sebagai salah satu media yang sangat ideal untuk merefleksikan hasil pembinaan olahraga dayung, festival dragon boat diharapkan dapat memberikan kontribusi dan image positif terhadap peningkatan prestasi olahraga dayung nasional dan internasional. Kebanggaan ini perlu ditingkatkan dengan standar pengelolaan kompetisi yang baik dan merangsang partisipasi aktif masyarakat untuk menghargai olahraga, bangsa dan negaranya, tegas Paul.


sumber: sumbaronline