Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Sabtu, 28 Januari 2012

Truk Tronton Tabrak Rumah, Sopir Kabur

Berita: Sumatera Barat
Truk Tronton Tabrak Rumah, Sopir Kabur

Padang, Faceminang.com - Truk tronton menabrak sebuah rumah di Jalan Bypass, Taratakpaneh KM 9, Kuranji kemarin (27/1). Akibatnya, dinding rumah ambruk, sedangkan penghuninya mengalami luka ringan di lengan.

Usai menabrak, sopir tronton kabur. Namun begitu, polisi sudah mengantongi identitas sopir truk bernomor polisi BA 9762 JK. Pantauan Padang Ekspres, kepala truk berada di dalam rumah. Dinding rumah yang berbahan kayu roboh dan patah-patah. Isi rumah berantakan.Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.15.

Manapohan, 68, pemilik rumah mengatakan, saat itu ia sedang memperbaiki motor yang kebetulan rumahnya dijadikan bengkel motor. Tiba-tiba, datang truk menerobos rumahnya. “Truk itu datang dari arah Bypass Aiapacah masuk ke rumah. Usai menabrak, saya lihat sopir truk itu melarikan diri,” ujarnya.

Akibat kejadian itu, anaknya M Ridwan, 3 tahun, yang sedang menonton TV di dalam rumah terhimpit dinding rumah. “Beruntung cepat ditolong sehingga hanya luka-luka ringan. Tangan istri saya juga terluka dan terkilir,” bebernya.

Afriani, 50, saksi mata, membenarkan truk hijau datang dari arah Bypass Aiapacah menuju jembatan Kuranji. “Truk itu menghindari mobil yang berhenti di depannya karena lampu merah. Sopirnya langsung banting stir ke kiri hingga menabrak rumah,” ujarnya.

Kanit Laka Polresta Padang, AKP Eliswantri mengatakan, penyebabnya diduga warga bola-bola stir sebelah kanan truk terlepas. Total kerugian pemilik rumah kurang lebih Rp 5 juta. “Sopir truk bernama Abdul Rahman, 52, warga Pulai. Kini sedang diburu,” tukasnya.


sumber : padang ekspres