Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Kamis, 08 Desember 2011

Nama Pejabat Polres Sawahlunto Yang Dimutasi

Berita: Sumatera Barat
Beberapa Pejabat Polres Sawahlunto Dimutasi

Sawahlunto, Faceminang.com - Sepekan pasca terjadinya kerusuhan yang mengakibatkan dibakarnya Kantor Satlantas Polres Sawahlunto dan sejumlah kerusakan lainnya oleh amuk massa yang diperkirakan mengakibatkan kerugian materi hingga Rp4 miliar pada Kamis (24/11) lalu, sejumlah pejabat Polres setempat, dimutasikan.

Sejumlah pejabat tersebut masing-masing adalah, Kompol Paisal Anwar, S.Sos yang baru menjabat Wakapolres Sawahlunto sekitar sebulan lalu, Kabag Ops Kompol Efdar Roza, Kasatlantas AKP Sofyan Abbas, Kasat Sabhara AKP Dharmansyah, Kasat Intelkam AKP Supriadi, serta Kapolsek Talawi IPTU Setria Wirawan.

Sedangkan sebagai pengganti posisi tersebut, Wakapolres digantikan oleh Kompol Zulkifli malaras SH yang sebelumnya menjabat sebagai kapolsek Padang Barat, Kabag Ops ditempati AKP Sumintak yang sebelumnya menjadi Pama di Polres Agam, AKP Alvira SH yang sebelumnya menjbat Kasatlantas di Polres Pesisir Selatan kini menggantikan Sofyan Abbas.

Selain itu, Kasat Sabhara Polres Sawahlunto kini dijabat IPTU Adrifides yang sebelumnya menjabat Danki II Dalmas Dalmas Dit Sabhara Polda Sumbar, AKP Supriadi digantikan oleh IPTU Edwin yang sebelumnya menjabat Kasat narkoba di Agam, sedangkan kapolsek Talawi digantikan oleh IPTU Hariyanto SH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek di Sikabaluan kabupaten Kepulauan Mentawai.

Dalam sambutan acara Serah terima jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan (Sabtu (3/12) dihalaman Mapolres setempat, AKBP. M Syafrial yang baru menjalankan tugasnya di Polres Sawahlunto sejak 1 Desember lalu menegaskan agar seluruh jajaran Polres Sawahlunto jangan sampai terlibat segala bentuk hal yang bersifat illegal.

“Kepada seluruh jajaran, saya ingatkan agar jangan sampai terlibat dalam seluruh yang illegal, seperti illegal logging, illegal minning dan lain sebagainya karena saya akan menindak tegas. Tolong camkan itu pada yang baru,” tandas Syafrial.

Menyinggung soal kerusuhan yang terjadi beberapa waktu lalu, ia mengajak pada seluruh jajarannya yang hadir dalam kesempatan itu agar meningkatkan hubungan tanpa batas antara Polri dan masyarakat, sehingga akan tercipta harmonisasi.

“Ambil hikmahnya, dan layani mereka dengan baik. Karena kita ditugaskan untuk melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat,” ujarnya.

Dihadapan pejabat yang dimutasikan, ia juga menyatakan harapannya agar peristiwa yang terjadi sebelumnya tidak mengganggu karier dan jabatannya di tempat tugasnya yang baru.

Sementara itu, dari informasi yang diterima Warta Andalas, Paisal Anwar dipindah tugaskan ke Papua, Sofyan Abbas ke Aceh, sedangkan empat pejabat lainnya ditarik ke Polda Sumbar. warta-andalas