Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Selasa, 20 Desember 2011

Ford Focus Irit Banget. Tembus 42,5 Km/Liter

Berita: Otomotif
Ford Focus Irit Banget. Tembus 42,5 Km/Liter

Michigan, Faceminang.com - Era mobil listrik sudah di depan mata. Pabrikan mobil Ford pun tidak mau ketinggalan dengan meluncurkan Ford Focus listrik yang diklaim mampu memiliki efisiensi jauh lebih irit dari konsumsi mobil konvensional. Mobil listrik Ford ini mampu mengkonsumsi bensin setara dengan 42,5 km/liter.

Ford Motor Co. mengatakan hal itu sebelum Ford Focus Electric model tahun 2012 ini memulai seremonial produksi di Pabrik di Michigan yang menandai dimulainya produksi mobil listrik yang akan memimpin bidang kendaraan listrik asal Amerika di dunia.

Selain konsumsi bahan bakar tersebut, mobil yang memilki 5-seat tersebut juga sengaja diciptakan untuk mematahkan dominasi Nissan LEAF di kancah mobil listrik. Apalagi, mobil tersebut bisa diisi ulang tenaganya hanya dalan 3 jam lewat pasokan listrik 240 volt.

"Focus Electric akan menjadi contoh bagaimana Ford menawarkan efisiensi pada setiap mobil barunya," ujar Derrick Kuzak, group vice president, Global Product Development Ford seperti detikOto kutip dari Detroit News.

"Apa saja yang orang inginkan. Kendaraan hybrid, plug-in hybrid atau listrik, kami punya untuk mereka pertimbangkan, dengan menyediakan berbagai pilihan terbaik untuk memenuhi kebutuhan mereka dan mendukung kebiasaan mengemudi dan gaya hidup mereka," tandasnya.

Sebagai jawabannya, selain Ford Focus Electric ini, Ford juga mengatakan bahwa mereka juga sedang menyiapkan Ford C-Max yang akan memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih baik dari Toyota Prius V plug-in hybrid yang juga akan diproduksi di Michigan.

Mobil tersebut, masih menurut Ford, akan terus menggunakan tenaga dari baterai listriknya sebelum kemudian menggunakan mesin bensin yang juga digendongnya. Dengan perpaduan tersebut, mobil ini dapat berjalan sejauh 804,6 km sebelum mengisi ulang tenaga dan bensinnya.

Nantinya, Ford akan memasarkan Focus Electric ke California, New York dan New Jersey sebelum akhirnya memperluas pasar mereka ke 15 wilayah Amerika lain seperti Atlanta, Austin dan Houston, Texas, Boston, Chicago, Denver, Detroit, Los Angeles, San Francisco, San Diego, New York, Orlando, Phoenix dan Tucson, Arizona, Portland, Oregon, Raleigh-Durham, Richmond, Seattle dan Washington.


sumber : detroit