Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Minggu, 25 Desember 2011

Ferguson: Sudahlah, Liverpool

Berita: Sports
Ferguson: Sudahlah, Liverpool

Manchester,Faceminang.com - Manajer Manchester United (MU) Alex Ferguson menyarankan Liverpool untuk tidak memperpanjang kasus Luis Suarez dan fokus kepada kompetisi.

Hal tersebut berkaitan dengan kasus pelecehan rasial, yang diduga dilakukan Suarez kepada bek MU, Patrice Evra, pada laga Premier League, 16 Oktober 2011. Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menilai Suarez bersalah dan menjatuhkan skors delapan pertandingan dan denda 40.000 poundsterling, pada Selasa (20/12/2011).

Liverpool merespons itu dengan membuat kaus dukungan untuk Suarez, yang dipakai dalam sesi pemanasan sebelum pertandingan melawan Wigan Athletic, Rabu (21/12/2011). Namun, hal tersebut malah membuat Liverpool diprotes banyak orang. Dengan mendukung Suarez, Liverpool dinilai tidak serius mengampanyekan gerakan menolak rasisme dari sepak bola.

Ferguson mengatakan bukan Liverpool saja yang pernah mengalami hukuman berat. Hal ini mengacu pada skors empat pertandingan dan denda 15.000 poundsterling yang diterima Patrice Evra, karena berselisih dengan staf Chelsea, Sam Bethell, pada 2008 lalu.

Perselisihan itu terjadi karena Bethell diduga melakukan pelecehan rasial kepada Evra. Namun, FA menilai Bethell tidak bersalah.

"Patrice mendapat larangan tampil empat kali untuk insiden di Chelsea yang melibatkan staf lapangan, yang kami pikir berlebihan untuk perkara kecil. Saat itu, kami perlu menunggu dua pekan sampai ada bukti. Hal-hal seperti itu terjadi (dalam sepak bola) dan Anda tak berbuat apa-apa," ujar Ferguson.


sumber : mirror football