Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Senin, 19 Desember 2011

Bentrokan Mesir Kembali Telan Korban, 14 Tewas

Berita: Internasional
Bentrokan Mesir Kembali Telan Korban, 14 Tewas

Kairo, Faceminang.com - Kementerian Kesehatan Mesir mengungkapkan tiga demonstran tewas dalam bentrokan baru yang terjadi di alun-alun Tahrir. Hingga saat ini korban tewas sudah mencapai 14 orang sejak bentrokan terjadi pekan lalu.

"Korban tewas bertambah mencapai enamorang hingga hari ini," ucap Dokter Ahmed Saad seperti dikutip The Washington Post, Senin, (19/12/2011).

Lebih lanjut Saad mengatakan semua korban tewas diakibatkan oleh luka tembakan.

Gambar-gambar mengejutkan yang mempertontonkan kebrutalan aparat keamanan Mesir terhadap para demonstran mulai beredar dan memicu kemarahan di seluruh dunia.

Dalam sebuah siaran video yang beredar, aparat keamanan terlihat mengejar seorang wanita dan memukulinya dengan tongkat sebelum melucuti pakaian dan menendangnya berkali-kali.

Gambar lain menunjukkan seorang wanita dipukuli sampai pingsan. Ini hanyalah salah satu dari ratusan aksi brutal memalukan yang dilakukan oleh aparat keamanan Mesir.

Bentrokan demonstran yang melakukan aksi protes menuntut peralihan kekuasaan dari Dewan Militer kepada pemerintah sipil. Bentrokan ini sudah memasuki hari keempat sejak dimulai Jumat 16 Desember lalu.


sumber : okezone