Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Senin, 14 November 2011

Dodi, Kebanggaan Sawahlunto di Pra-PON XXVII

Berita: Sumatera Barat
Dodi, Kebanggaan Sawahlunto di Pra-PON XXVIISawahlunto, Faceminang.com - Satu lagi kebanggaan dan harapan Sawahlunto. Tangguh Dodi Trianda, satu-satunya putra asli Sawahlunto bersama tiga orang pebalap Sumatera Barat lainnya yang masuk ajang Pra-PON ke XXVII yang akan diselenggarakan di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat.

Dengan kegigihan dan keyakinan yang kuat, Dodi Kadok (panggilan akrab) sudah sampai melangkah sejauh ini.

Sejak berumur 7 tahun, "cowok hitam manis" ini memang sudah menampakkan potensinya sebagai seorang pebalap motor. Itu terlihat dari keinginannya belajar motor disaat masih duduk dibangku SD kelas 2. Padahal disaat itu bersepedapun dia tidak bisa.

Anak ketiga dari tiga bersaudara ini telah ditinggal ibunya saat berumur 12 tahun. "Itu merupakan cobaan terberat bagi saya, tapi itu takkan menghalangi niat saya untuk mendalami dunia balap motor," ujar mantan drummer Sawahlunto ini.

"Saya mulai mengenal dunia balap pada umur 14 tahun. Awalnya cuma ikut-ikutan temen untuk nonton road race. Lama kelamaan saya mulai tertarik dan sangat ingin untuk mendalami dunia balap," ujarnya kepada faceminang.com tadi malam (14/11).

Sampai saat ini, ia sudah banyak mengoleksi penghargaan dari berbagai ajang kompetisi, baik tingkat daerah maupun luar daerah.

Dodi mengharapkan dukungan dan bertekad membawa nama baik Sawahlunto dalam ajang bergengsi ini. "Mudah-mudahan saya lolos. Ini akan jadi langkah awal bagi saya dan Sawahlunto," harapnya.

Good luck, Dodi!


Album: PORPROV OPEN ROAD RACE 2010