Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Jumat, 03 Juni 2011

Kabau Sirah Siap Tampil di AFC Mendatang

Berita: Sports
Kabau Sirah Siap Tampil di AFC MendatangSolo, Faceminang - Kabau Sirah Siap Tampil di AFC Mendatang. Semen Padang untuk sementara menjaga kans tampil pada Piala Asia (AFC) musim mendatang. Ini setelah Ellie Aiboy dkk menahan imbang tuan rumah Persija Jakarta 1-1 (1-1) dalam lanjutan Indonesia Super Liga (ISL), di Stadion Manahan Solo, kemarin (2/6).

Dengan tambahan satu angka ini, Kabau Sirah masih bertahan di posisi kedua klasemen sementara di bawah Persipura Jayapura yang kokoh di puncak klasemen dengan nilai 51. Tim kebanggaan urang awak saat ini mengantongi nilai 43 hasil 25 kali main. Sementara Persija menguntit di posisi ketiga dengan 42 poin hasil 24 kali main.

Hanya saja, posisi Semen Padang masih tetap rawan mempertahankan salah satu tiket ke pentas Asia. Soalnya, dua tim di bawah Semen Padang, masing-masing Persija, dan Arema Indonesia juga berpeluang mendampingi Persipura yang hampir dipastikan aman melenggang ke kasta Asia. Apalagi, Macan Kemayoran (julukan Persija), dan Singo Edan (nama lain Arema) baru sama-sama melakoni 24 laga (selengkapnya lihat klasemen).

”Kami bersyukur bisa meraih satu poin di kandang lawan. Meski hasilnya seri sudah terasa seperti menang. Hasil ini positif buat kami sekaligus menjaga peluang untuk merebut tiket ke Piala Asia. Hanya saja, Persija dan Arema wajib diwaspadai karena mereka diuntungkan sisa satu partai lebih banyak dari kami,” jelas pelatih Semen Padang, Nil Maizar yang dihubungi Padang Ekspres via ponselnya, usai pertandingan.

Menerapkan strategi menyerang sejak awal, pasukan Macan Kemayoran, kecolongan terlebih dahulu lewat kaki super sub Suheri Daud pada menit ke-23. Jebakan offside yang diterapkan kubu Persija justru berbuah petaka. Suheri yang berlari sendirian mampu mengecoh Hendro Kartiko yang gagal mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Sayangnya, keunggulan tersebut tak berjalan lama. Delapan menit berselang, Stadion Manahan bergemuruh setelah Persija mampu menyamakan kedudukan lewat kaki Greg Nwokolo. Solo run mantan ikon Persis Solo dari sisi kanan pertahanan Semen Padang ini mampu dituntaskan menjadi gol penyeimbang, sekaligus gol terakhir dalam pertandingan tersebut.

Usai laga ini, Semen Padang masih menyisakan tiga laga lagi, yakni laga kandang kontra Persiba Balikpapan di stadion Agus Salim, 9 Juni mendatang. Sedangkan dua laga tandang penutup mempertemukan Saktiawan Sinaga cs dengan Persiwa Wamena dan Persipura. padangekspres.co.id