Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Sabtu, 25 Juni 2011

Indonesia Sudah Takut Dahulu Lawan Filipina

Berita: Sports
Indonesia Sudah Takut Dahulu Lawan FilipinaJakarta, Faceminang.com - Indonesia Sudah Takut Dahulu Lawan Filipina. Tim basket Indonesia memang kalah kualitas permainan dengan Filipina. Timnas Basket Indonesia dipaksa menyerah dengan skor telak 94-54 oleh Filipina dalam laga kedua kompetisi SEABA 2011. Pelatih Timnas Basket Indonesia, Rastafari Horongbala punya analisa.

Menurut Rastafari, anak asuhnya memang kalah kualitas permainan dengan Filipina. "Secara tim, kami akui kami kalah. Mereka memang bagus" ujar Rastafari dalam jumpa pers usai laga, Jumat 24 Juni 2011.

Meski demikian, Rastafari menyesalkan permainan anak-anak asuhnya yang tidak menunjukkan semangat bertarung hingga detik penghabisan. Berbeda seperti yang diperagakan saat melawan Singapura Kamis lalu.

"Waktu lawan Singapura, anak-anak sampai menit terakhir terus bermain(mengejar ketertinggalan). Kalau pertandingan tadi, terlihat semangat bertanding mereka menurun," ujar Rastafari.

"Kalah-menang memang suatu hal yang biasa. Tapi yang saya sayangkan, anak-anak mainnya tak lepas. Padahal kuarter ketiga mainnya sudah mulai bagus," tambahnya.

Rastafari menilai hal ini disebabkan mental anak-anak Indonesia yang kerap gentar kala harus meladeni nama besar Filipina. "Secara mental, pemain kita (Indonesia) dari dulu kalau ketemu Filipina, pasti mereka merasa (level Filipina) di atas," keluhnya.

Rastafari pun berharap dalam laga mendatang, mental para pemain dapat bangkit sehingga mampu menampilkan kemampuan terbaiknya.

Sementara itu, pelatih Filipina, Rajko Toroman menilai kemampuan timnas Indonesia telah berkembang dibanding tahun-tahun sebelumnya. "Saya menilai Indonesia telah banyak kemajuan dibanding dua tahun lalu. Meski dalam laga ini, Indonesia kalah dengan skor cukup jauh, tapi dari segi permainan terlihat ada perkembangan," puji Rajko. vivanews