Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Sabtu, 04 Juni 2011

Ahmadinedjad: Menyaksikan Keruntuhan AS dan Israel

Berita: Internasional
Ahmadinedjad: Menyaksikan Keruntuhan AS dan IsraelIran, Faceminang - Ahmadinedjad: Menyaksikan Keruntuhan AS dan Israel. Dalam rangkaian peringatan 22 tahun kematian pemimpin revolusi Iran Ayatollah Ruhollah Khomeini, Presiden Mahmoud Ahmadinedjad lagi-lagi memancing kemarahan negara adidaya Amerika Serikat dengan sekutunya, Israel.

Dalam sebuah pidato, Ahmadinejad meramalkan bahwa negara adidaya Amerika Serikat akan runtuh dalam waktu dekat. Ahmadinejad juga menuduh Israel sebagai penganggu keamanan kawasan dan global. Dia yakin, Israel akan runtuh karena akan semakin banyak negara yang anti-Israel.

Selain itu, Ahmadinejad juga menyalahkan Presiden AS Barack Obama karena masih konsisten mendukung negara zionis. Dukungan tersebut yang akan mempercepat keruntuhan AS.

"Saya yakin bahwa dunia akan segera menyaksikan keruntuhan Israel dan AS," kata Ahmadinejad, seperti dilansir Haaretz (Sabtu 6/4). Dia berpidato di makam pemimpin tertinggi revolusi Islam 1979, Ayatollah Ruhollah Khomeini.

Kutukan terhadap Israel telah sering dilontarkan Ahmadinejad. Pada 2005 dia pernah mendapat kecaman internasional karena menyatakan Israel harus dihilangkan dari peta Timur Tengah dan dipindahkan ke Eropa atau Amerika Utara.

Pengisolasian Internasional terhadap Iran meningkat setelah Ahmadinejad mengadakan konferensi Holocaust pada tahun 2006. Saat konferensi tersebut dia mempertanyakan keabsahan pembunuhan 6 juta orang Yahudi di Eropa selama Perang Dunia II. padang-today.com