Faceminang.com
pencarian di faceminang.com
Portal berita online terkini dari Padang, Sumatera Barat. -
Tour de Singkarak 2013

Top Stories

Minggu, 15 Mei 2011

PRP Satukan Organisasi Faterna

Berita: Sumatera Barat
PRP Satukan Organisasi FaternaPadang, Faceminang - PRP Satukan Organisasi Faterna. Untuk menyatukan seluruh organisasi di lingkungan Fakultas Peternakan (Faterna) Unand, Badan Eksekutif mahasiswa (BEM) Peternakan Unand, menyelengarakan Pekan Raya Peternakan (PRP).

Kegiatan tersebut berlangsung sejak 25 April hingga 5 Mai lalu dengan mengadakan berbagai kegiatan. Di antaranya, Faterna Award, seminar nasional bertema tingkatkan peran mahasiswa dalam mengatasi Avian Influenza, lomba mading tingkat SLTA se-Kota Padang, bazar dan expo produk ternak dan kompanye gizi produk peternakan.

Pembantu Dekan III Faterna Unand, Dr Ir Khastrad MSi menyebutkan, kegiatan ini dilakukan agar organisasi ydi lingkungan Faterna Unand tidak terfokus dengan organisasinya masing-masing. Sebab, selama ini banyak dari mahasiswa Peternakan hanya aktif pada satu organisasi saja, dan tidak mau melibatkan diri dengan kegiatan di lingkungan kampus.

Misalnya, organisasi Forum Studi Islam (FSI). Selama ini, mahasiswa yang ada di organisasi itu, hanya mengurus kegiatan di FSI. Begitu juga dengan organisasi lainnya di Faterna.

”Melalui kegiatan ini, maka seluruh organisasi di Faterna akan menyatu. Sebab, semua kegiatan PRP melibatkan seluruh organisasi,” ujar Khastrad, didampingi Dr Ir Rusmana Wns MRur Sc usai penutupan PRP Faterna Unand, di plaza Faterna Unand, Kamis (5/5).

Selain itu, lanjut Khastrad, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina soft skill mahasiswa dan untuk menghindarkan mahasiswa dari isu pencucian otak yang diduga dilakukan Negara Islam Indonesia (NII). Sebab, pencucian otak itu sudah masuk ke lingkungan kampus.

”Untuk menghindari hal-hal seperti itu, maka kegiatan ini salah satu langkah fakultas agar pencucian otak, tidak masuk ke lingkungan Fakultas Peternakan,” ujarnya.

Ditambahkan Ketua Panitia PRP Faterna Unand, Yeniko Prima Putra, kegiatan ini juga bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa dalam mengembangkan jiwa intelektualnya. Terutama dalam berorganisasi dan bergaul sesama mahasiswa maupun masyrakat yang ada di lingkungan sehari-hari. padangekspres.co.id